4.558 Peserta Lulus Tes CPNS Kemenkumham 2021

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 26/Des/2021 04:34 WIB
Sebanyak 4.558 peserta lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kementerian Hukum dan HAM. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani) Sebanyak 4.558 peserta lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kementerian Hukum dan HAM. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengumumkan sebanyak 4.558 peserta lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Mereka bakal bergabung dengan kementerian yang kini dipimpin Yasonna H. Laoly. 

"Mereka (peserta) telah melalui serangkaian seleksi yang tidak mudah. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kader Kemenkumham yang cerdas, berintegritas, dan adaptif terhadap perubahan," kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12). 

Baca Juga:
Lowongan Kerja Lion Air Group untuk Pramugari dan Pramugara Berpengalaman, Cek di Sini!

Sebanyak 3.971 orang lulusan SMA, sementara 587 lainnya lulusan dokter, S-2, S-1 dan D-III. Peserta yang lulus ini berhasil mengungguli hampir 500 ribu pendaftar di tahap awal, yaitu pendaftaran dan administrasi secara online. 

Peserta mengikuti serangkaian tes, mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan. 

Baca Juga:
Rincian Formasi CPNS 2023, Total Lowongan untuk Satu Juta Orang

Andap menjelaskan panitia menyiapkan waktu sanggah selama 3 hari sejak pengumuman ditayangkan. Panitia seleksi menjawab sanggahan selama tujuh hari. Setelah itu diumumkan menjadi keputusan final. 

"Selamat melayani masyarakat, selamat mengabdi bagi negara. Berikan yang terbaik," ujarnya.(fh/sumber:CNN)

Baca Juga:
Lowongan Kerja Petugas Pelayanan, KCIC Buka Walk In Interview di Bandung