Metro Shanghai Kukuhkan Statusnya Sebagai Jalur Metro Terpanjang di Dunia

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 30/Des/2021 09:33 WIB
Para teknisi ikut serta dalam uji coba mesin yang beroperasi dalam keadaan dingin di sebuah bagian Shanghai Metro Line 18 di Shanghai, China timur, pada 26 April 2021. (Xinhua/Fang Zhe) Para teknisi ikut serta dalam uji coba mesin yang beroperasi dalam keadaan dingin di sebuah bagian Shanghai Metro Line 18 di Shanghai, China timur, pada 26 April 2021. (Xinhua/Fang Zhe)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jaringan metro Shanghai akan bertambah panjang total menjadi 831 km dengan dua jalur metro baru yang akan beroperasi pada 30 Desember 2021, sekaligus mempertahankan statusnya sebagai jalur metro terpanjang di dunia, menurut Shanghai Metro.

Pembukaan dua jalur baru tersebut akan menambah jumlah jalur metro yang beroperasi secara otomatis penuh di Shanghai menjadi lima jalur, dengan panjang operasi mencapai 167 km dan menempati peringkat pertama di dunia untuk kali pertama, kata Shanghai Metro.

Baca Juga:
Persyaratan Terbaru Perjalanan Naik KA Jarak Jauh dan Lokal

Line 14 baru dengan panjang operasi hingga 38 km merupakan jalur metro otomatis penuh pertama untuk kereta dengan delapan gerbong di Shanghai. Dengan jumlah sebanyak 31 stasiun, jalur tersebut diperkirakan dapat berfungsi sebagai arteri horizontal di kota metropolitan itu.(fh/sumber:Xinhua/antara)

Baca Juga:
Naik KRL Boleh 80 Pesen, Penumpang di Stasiun Bekasi Masih Stabil