Terharu, Kabadan Litbanghub Disambut Begini di Bandara Tanjung Harapan

  • Oleh : Naomy

Kamis, 30/Des/2021 10:37 WIB
Kepala Balitbanghub Umar Aris di Bandara Tanjung Harapan (isr) Kepala Balitbanghub Umar Aris di Bandara Tanjung Harapan (isr)

TANJUNG (BeritaTrans.com) - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Umar Aris begitu terkejut dan terharu, ketika mendarat dan menginjakkan kaki saya di bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor,  Kalimantan Utara beberapa hari lalu.

"Saya disambut tidak saja dengan senyum ramah, tapi disambut dengan upacara adat tradisional luar biasa oleh kepala bandar udara Tanjung Harapan, Tanjung Selor," ujar Umar sumringah.

Dalam upacara adat disematkan juga kalungan bunga dan basuh alas kaki sebelum meneruskan jelajah bandara. 

Belum lagi saat turun dari pesawat, langsung disambut payung emas agar dia tak kepanasan saat menuju terminal bandara.

"Ini sangat luar biasa dan akan jadi kenangan indah dalam hidup saya, terimakasih pak Kabandara dan jajaran, semoga sukses selalu," ungkapnya.

Kehadirannya Umar ke Tanah Kalimatan itu guna turun ke lapangan mengecek kesiapan dan pemantauan transportasi pada masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Dia mengecek dari aspek keselamatan , keamanan dan pelayanan transportasi dan juga upaya pencegahan Covid-19. 

"Dari hasil pemantauan saya di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur (27- 29 desember 2021), telah terantisipasi, dan terorganisir dengan baik seluruh prosedur sesuai arahan pimpinan," kata Umar.

Tak lupa dia juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada teman-teman di lapangan.

"Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal berbuat sesuatu untuk orang lain, dan ini memang kewajiban kita sebagai insan transportasi, melayani masyarakat dengan tulus ikhlas. Selamat bekerja jangan lupa berdoa," pungkasnya. (omy)