Banyak Calon Penumpang Kapal Pelni KM Dorolonda Nginap di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Bakal Bertahun Baru di Lautan

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 30/Des/2021 10:12 WIB
Satu keluarga yang akan ke Ambon menggunakan Kapal Pelni. (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Satu keluarga yang akan ke Ambon menggunakan Kapal Pelni. (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jelang akhir tahun ini penumpang kapal Pelni sudah berdatangan di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Jelang Harhubnas, UPP Kelas II Soasio Maluku Utara Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran

Calon penumpang Kapal Pelni sudah ada yang tiba sejak pagi dan menunggu kedatangan KM Dorolonda yang akan berlayar menuju Indonesia bagian Timur. 

Seperti salah satu keluarga berasal dari Ciampea, Garut, Jawa Barat, yang akan menumpangi kapal tersebut ke wilayah Maluku.

Baca Juga:
BG. Oceanus 32 Terbakar di Perairan Maluku, Ditjen Hubla Kerahkan Kapal Patroli KPLP

"Kami baru sampai tadi pagi dari Garut dengan naik bus dan turun di Terminal Bus Pelabuhan Tanjung Priok. Kita mau ke daerah Ambon, Maluku, tepatnya di Pulau Buru," ungkap Darip pada BeritaTrans. Com di Terminal Penumpang Kapal Pelni, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (30/12) pagi. 

Baca Juga:
Jelang Layanan Angleb, Kemenhub Gelar Uji Petik Kapal di Pelabuhan Ambon

"Kami empat orang dan sudah punya tiket dengan harga Rp700 ribu/orang, dan sudah melengkapi persyaratan untuk naik kapal seperti sudah vaksin lengkap dan punya surat Rapid Test Antigen, dan PCR," tambahnya lagi. 

Mereka bersama penumpang lainnya menunggu kedatangan kapal di ruang tunggu lantai atas Terminal penumpang tersebut. 

Terlihat banyak calon penumpang di lantai atas dengan barang bawaan yang banyak, ada yang tiduran untuk sekedar melepas lelah dan kantuknya, sedangkan yang lainnya tengah berbincang bersama penumpang lainnya. 

KM Dorolonda merupakan salah satu kapal penumpang milik Pelni, yang memiliki kapasitas angkut sebanyak 2.000 penumpang.

Kapal Dorolonda akan membawa penumpang sekeluarga dari Garut ini tujuan ke Ambon, Maluku selama 4 hari. Di akhir tahun ini diperkirakan penumpang kapal tersebut akan bertahun baru di lautan.(ahmad)