Hendak Naik KM Dorolonda, Warga Garut ini akan ke Pulau Buru untuk Bertani

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 30/Des/2021 15:51 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dengan menggunakan transportasi kapal laut, warga asal Garut, Ciampea, Jawa Barat ini akan berlayar menuju Indonesia bagian Timur. 

Baca Juga:
Jelang Harhubnas, UPP Kelas II Soasio Maluku Utara Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran

Adalah Darip beserta keluarga yang sedang menunggu Kapal Pelni di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan mengantarkannya ke daerah Ambon, Maluku. 

Baca Juga:
BG. Oceanus 32 Terbakar di Perairan Maluku, Ditjen Hubla Kerahkan Kapal Patroli KPLP

Ketika ditemui, dia bersama keluarga sedang duduk diatas alas kertas bersama barang-barang bawaan. Darip mengungkapkan akan ke Ambon, Maluku untuk bekerja sebagai petani. "Baru sampai tadi pagi di pelabuhan ini bersama keluarga dan juga bawa banyak barang-barang bawaan untuk keperluan tinggal di Pulau Buru. Sudah 3 tahun saya bekerja pada perusahaan pertanian di daerah Pulau Buru," saat berbincang kepada BeritaTrans.com, Kamis (30/12). 

Ada beberapa persyaratan bagi penumpang untuk naik kapal laut, seperti pakai masker, mempunyai surat vaksin lengkap, rapid test atau PCR. Darip dan Herman sudah lengkap, sedangkan istri dan anaknya baru vaksin pertama wajib mengikuti test PCR. 

Baca Juga:
Jelang Layanan Angleb, Kemenhub Gelar Uji Petik Kapal di Pelabuhan Ambon

Semua biaya test tersebut dibayarkan oleh perusahaan tempatnya bekerja, sedangkan untuk tiket dibeli dengan kantong pribadi. 

Kapal Dorolonda tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada siang ini dan akan berangkat kembali pada sore di keesokan harinya.(ahmad)