Di Depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Banyak Traveler Naik Bus Primajasa

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 02/Janu/2022 19:02 WIB
Penumpang naik bus Primajasa dari depan gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: Awe/beritatrans.com/aksi.id Penumpang naik bus Primajasa dari depan gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: Awe/beritatrans.com/aksi.id

BEKASI (BeritaTrans.com) - Banyak penumpang menanti di depan gerbang Tol Bekasi Timur 1 untuk naik bus Primajasa ke berbagai arah di Jawa Barat.

Bus-bus milik juragan dan mantan pebalap asal Tasikmalaya, H. Amir Mahpud, itu sebelumnya terlihat silih berganti berseliweran di jalan arteri Kalimalang. Angkutan umum itu dari dan ke Terminal Bekasi.

BeritaTrans.com dan Aksi.id naik bus tujuan Bandung dari samping SPBU Margahayu, Kalimalang. Dari sana, bus meluncur ie arah gerbang tol dan berhenti beberapa saat.

Banyak penumpang naik dari sana. Bahkan di antaranya banyak bocah, yang masih digendong oleh orang tua.

Tak hanya penumpang, dua orang pengamen juga ikut naik. Mendendangkan lagu Koes Plus.

Bus selanjutnya memasuki Tol Cikampek. Kondektur bersegera menghampiri penumpang untuk mengutip bayaran tiket Rp60.000/orang.

Hanya beberapa menit selepas melaju di tol, bus berbelok dan memasuki rest area KM 39 untuk mengisi solar. Ternyata di SPBU terlihat banyak bus Primajasa antre mengisi BBM.

Seiringan bus mengisi solar, seorang checker (kontrol data kuantitas penumpang) naik dan menghitung satu-persatu penumpang. Petugas ini juga mengetuk, lalu membuka pintu toilet untuk mengecek jika ada penumpang di dalamnya.

Sepanjang perjalanan, pengemudi terlihat disiplin dan tertib berlalulintas. Dengan kecepatan sedang, bus melaju di lajur satu dan sesekali di lajur dua untuk melewati kendaraan berkecepatan rendah.

Dengan demikian, pelayanan bus berfasilitas toilet dan smoking room ini nyaris bagus. Pelayanan menjadi prima bila dapat mengurangi waktu ngetem di depan gerbang tol Bekasi Timur. (awe).