Menhub Raih Penghargaan dari Polri dan Jasa Raharja

  • Oleh : Naomy

Senin, 03/Janu/2022 14:28 WIB
Menhub didampingi Dirjen Hubdat saat menerima penghargaan Menhub didampingi Dirjen Hubdat saat menerima penghargaan

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima brevet safety driving dari Korlantas Polri dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja.

Penghargaan diraih karena Kemenhub dinilai sebagai mitra kerja yang konsisten memberikan dukungan terhadap keselamatan transportasi umum. 

Baca Juga:
Hendak Mudik dengan Bus? Ditjen Hubdat Imbau Masyarakat Ikut Cek Kelaikannya di Aplikasi Mitradarat

Penghargaan tersebut diterima Menhub saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 PT Jasa Raharja di Jakarta, Senin (3/1/2021).

Menhub minta Korlantas Polri dan Jasa Raharja untuk terus berkolaborasi bersama Kemenhub, melakukan gerakan sadar keselamatan berkendara (safety driving) melalui berbagai program dan kegiatan. 

Baca Juga:
Animo Masyarakat Tinggi, Ditjen Hubdat Siapkan 722 Bus dan 30 Truk untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

“Selamat Ulang Tahun Jasa Raharja. Semoga dapat terus meningkatkan layanan asuransi kecelakaan transportasi dan juga terus memberikan pembelajaran tentang keselamatan berkendara, karena masyarakat harus sadar akan pentingnya aspek keselamatan,” ujar Menhub.

Dia menjelaskan, pemerintah melalui Kemenhub, Kepolisian, dan perusahaan BUMN seperti PT Jasa Raharja, terus berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan terkait keselamatan berkendara (safety riding) di Indonesia yang menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. 

Baca Juga:
Menhub Pastikan Angkutan Lebaran Berjalan Aman dan Lancar

“Kami terus berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara. Kolaborasi yang dilakukan selama ini sudah berjalan cair dan tidak ada sekat,” ujar Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub menerima brevet safety driving dari Korlantas Polri dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan  pelayanan terbaik sebagai penyedia perlindungan dasar bagi masyarakat Indonesia yang menjadi korban kecelakaan di darat, laut maupun udara.

Dia berharap, ke depannya angka kecelakaan di Indonesia terus menurun dan masyarakat semakin sadar akan keselamatan berkendara sesuai aturan lalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Firman Santyabudi, dan jajaran PT Jasa Raharja. (omy)