Raja dan Ratu Swedia Positif Covid-19, Sudah Vaksin Booster

  • Oleh : Dirham

Rabu, 05/Janu/2022 11:20 WIB
Raja dan Ratu Swedia positif terinfeksi Covid-19 meski telah menerima dua dosis lengkap vaksin virus corona dan dosis ketiga booster. Raja dan Ratu Swedia positif terinfeksi Covid-19 meski telah menerima dua dosis lengkap vaksin virus corona dan dosis ketiga booster.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, dan Ratu Silvia dilaporkan positif terinfeksi virus corona pada Selasa (4/1). Raja Carl XVI (75) dan Ratu Silvia (78) dinyatakan positif Covid-19 pada Senin malam oleh Pengadilan Kerajaan Swedia.

Pengadilan Kerajaan mengatakan pasangan itu telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19 lengkap dan dosis ketiga booster.

Saat ini, Raja Carl XVI dan Ratu Silvia mengidap gejala ringan Covid-19 dan tengah menjalani karantina mandiri di kediaman mereka.

Kabar raja dan ratu positif Covid-19 ini datang ketika Swedia memang tengah menghadapi peningkatan tajam infeksi Covid-19 harian dalam beberapa pekan terakhir.

Dikutip AFP, Negara Nordik itu mencatat rekor 11.507 kasus Covid-19 dalam sehari pada 30 Desember, tertinggi sejak awal pandemi menurut Badan Kesehatan Masyarakat Swedia.

Jumlah infeksi harian itu memecahkan rekor sebelumnya yakni 11.378 kasus pada Desember 2020.

Selain Raja Carl dan Ratu Silvia, sejumlah anggota keluarga kerajaan Swedia juga telah terinfeksi Covid-19.

Pada Maret 2021, Putri Mahkota Swedia Victoria dan suaminya Pangeran Daniel dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Pangeran Carl Philip dan istrinya Putri Sofia dinyatakan positif pada musim gugur 2020. (ds/sumber CNNIndonesia.com)


 

Tags :