Senam Bersama Marinir, KSAL Puji Prajurit Baret Ungu Berhasil Jalankan PPKM

  • Oleh : Dirham

Rabu, 05/Janu/2022 16:39 WIB
KSAL senam bersama Marinir KSAL senam bersama Marinir

JAKARTA (beritaTrans.com) - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi prajurit Korps Marinir atas kiprahnya selama tahun 2021. Yudo pun menilai prajurit Baret Ungu telah melaksanakan tugas secara baik. 

Tolok ukur keberhasilan Korps Marinir di antaranya telah melaksanakan membantu pemerintah dalam menjalankan PPKM, protokol kesehatan, melakukan isolasi, merawat masyarakat yang sakit. 

Tak hanya itu, Marinir turut berprestasi dalam bidang olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional selama tahun 2021. Yudo pun berharap, prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan pada masa mendatang.  

Laksamana Yudo berpesan agar para generasi muda harus mampu mewujudkan cita-cita, mewujudkan yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu.

“Mari kita wujudkan, mari kita tunjukkan kepada negara bahwa Marinir mampu melaksanakan tugas, mampu menjaga kedaulatan, dan membantu pemerintah maupun keselamatan negara dari gangguan manapun,” ujar Yudo melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/1/2022).  

Dia mengatakan sebagai prajurit moderen harus mampu berinisiatif, mampu berubah. Tiada lain tujuannya guna kemajuan TNI AL dan juga Korps Marinir. 

Apresiasi dan pengarahan di atas disampaikan Yudo ketika berolahraga dengan prajurit Korps Marinir wilayah Jakarta. Kegiatan ini bertempat di Kesatrian Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.  

"Mengingatkan untuk selalu berolahraga agar meningkat kesampataan jasmani pada masing-masing prajurit, karena kesehatan berawal dari kemauan diri sendiri," katanya.  

Kegiatan olahraga yang diikuti oleh para Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Mako Kormar, Pejabat Pasmar-1, dan Pejabat Kolak Kormar tersebut diawali dengan senam SKJ 88. Lalu, dilanjutkan tenis lapangan, bulu tangkis, serta golf. (ds/sumber iNews.id)
 

Tags :