Batu Besar Timpa 3 Kapal Wisata di Danau Brasil, Korban Tewas Bertambah Jadi 10 Orang

  • Oleh : Dirham

Senin, 10/Janu/2022 09:48 WIB
Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo.

BRASIL (BeritaTrans.com) - Korban tewas akibat batu besar menimpa tiga kapal wisata di Danau Furnas, Minas Gerais, Brasil, bertambah menjadi 10 orang, Minggu (9/1).

Sebelumnya, enam orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan batu besar yang jatuh menimpa tiga perahu wisata di Danau Furnas.

Kantor berita Brasil Agencia via CNN melaporkan, pihak pemadam kebakaran Minas Gerais menyatakan empat jenazah lagi ditemukan pada Minggu (9/1) siang waktu setempat.

Juru bicara Pemadam Kebakaran Minas Gerais, Pedro Aihara menggatakan sedikitnya 32 orang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Sebanyak 23 orang luka ringan telah dipulangkan dari rumah sakit, sedangkan dua korban lagi masih dirawat karena patah tulang.

Otoritas setempat kini tengah mengidentifikasi para korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan perahu wisata tertimpa batu besar di Danau Furnas.

"Kami tidak khawatir jika (proses identifikasi) ini memakan waktu berhari-hari. Apabila diperlukan, kami akan terus bekerja lebih keras," tutur Kepala Polisi Passos, Marcos Pimeta, dalam konferensi pers seperti dikutip dari CNN.

Negara Minas Gerais yang terdiri dari bukit-bukit terjal dan danau-danau karst mengalami hujan lebat sebulan terakhir.

Gubernur Minas Gerais, Romeu Zema mengatakan, hujan lebat itu pula yang menyebabkan batu besar di atas bukit terjal terjatuh ke dalam Danau Furnas.

"Saya ikut menyampaikan rasa solidaritas kepada keluarga (korban) pada saat yang sulit ini. Kami akan terus berupaya untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang diperlukan," kata Zema dalam akun Twitternya. (ds/sumber CNNIndonesia.com)