Atasi Kelangkaan Kontainer, Kapal MV MSC Tianshan Bawa 1.702 Kontainer Kosong tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 13/Janu/2022 18:23 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Jakarta (BeritaTrans.com) - Pelabuhan Tanjung Priok kedatangan Kapal Terbesar MV MSC Tianshan pada Hari Kamis (13/1) di Terminal 3 PT IPC Terminal Petikemas.

Baca Juga:
Kapal Kargo Tabrak Perahu Nelayan Hingga Tenggelam di Laut Takalar, 15 ABK Selamat

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko MSc beserta tim menghadiri penyambutan Kapal Terbesar, LOA 334 M tersebut.

Kapal MV MSC Tianshan FK151R yang Dinakhodai Jastrzebski Dariusz Grzegorz dengan panjang 334 meter bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok berasal dari Umm Qasr Port, Irak dengan tujuan Qingdao, China.

Baca Juga:
Cek di Sini! Jadwal Kapal Pelni Makassar Juli 2022 saat Libur Idul Adha

Kapal tersebut diageni oleh PT Perusahaan Pelabuhan Nusantara Panurjwan rencananya akan membongkar 1702 boxes atau equivalent sekitar 3394 Teus dan akan memuat 103 Boxes atau sekitar 2442 Tonase.

Kepala OP Priok menyampaikan, ship call MV. Tianshan bisa menjawab kondisi kelangkaan kontainer yang terjadi akhir-akhir ini, dan harapan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok agar para exporter dapat memanfaatkan ketersediaan kontainer ini dengan baik untuk melakukan pengiriman muatan, bagi pihak pelayaran untuk menjaga biaya freight tetap kompetitif sehingga tidak menambah beban biaya logistik dan diharapkan bisa menarik minat para shipper.

Baca Juga:
Kapal Tak Berizin Dilarang Berlayar Angkut Wisatawan di Labuan Bajo

Capt Wisnu juga memberikan apresiasi kepada PT IPC Terminal TPK yg memfasilitasi sandar kapal kontainer besar ini dan harapan ke depannya dapat terus memberikan pelayanan bagi kapal asing dengan lebih baik.(ahmad)