Tewaskan 4 Orang Penumpang, Kecelakaan Kijang Innova Tertemper KA di Probolinggo

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 14/Janu/2022 18:03 WIB
Kijang Innova membawa  empat orang penumpang dan seluruhnya tewas tampak ringsek setelah tertemper dan terseret KA sekitar 40 meter. (Foto:detik.com) Kijang Innova membawa empat orang penumpang dan seluruhnya tewas tampak ringsek setelah tertemper dan terseret KA sekitar 40 meter. (Foto:detik.com)

PROBOLINGGO (BeritaTrans.com) –  Empat orang tewas dalam kecelakaan mobil Kijang Innova dengan kereta api (KA) yang terjadi di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1/2022) sore.

Keempat korban meninggal dunia seluruhnya penumpang mobil Kijang Innova nomor polisi L 1172 MW. Mobil usai tertemper kereta api sempat terseret sekitar 40 meter dan kondisinya rusak parah.

Identitas keempat korban tewas di antaranya Andi Suwandi saat kejadian berada di belakang kemudi, Felix duduk di jok depan sebelah sopir selanjutnya Andrew dan Suryajaya.

Andi diketahui merupakan warga Porong, Sidoarjo sedangkan ketiga penumpang lainnya warga Surabaya. Dari keempat korban tersebut, satu penumpang terlempar ke luar mobil, dan tiga di antaranya terjebak di dalam mobil. Seluruh jenazah dibawa ke RSUD Tongas, Probolinggo.

Menurut keterangan AKP Roni Faslah Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah dilansir Radio Suara Surabaya mengemukakan,  mobil diduga berangkat dari Surabaya untuk urusan pekerjaan.

“Dugaan sementara ini satu perusahaan dan sepertinya mau ke lokasi tambak, karena di mobil banyak udang dan pakan tambak,” kata Roni.

Ia mengatakan, kecelakaan disebabkan jalur perlintasan yang ekstrem menanjak dan menikung tanpa palang pintu. Sehingga pengemudi kesulitan atau tidak bisa melihat ke arah kanan dan kiri perlintasan.

“Kronologinya  Innova dari Surabaya. Karena jalannya menanjak dan menikung, tidak ada palang pintu, kemungkinan tidak bisa melihat samping kiri. Karena habis nanjak langsung menikung ke kiri dan kecepatan kereta api tidak terlihat,” ujarnya. (tr/Sumber:suarasurabaya.net.)