Gaes! Gini Lho Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 16/Janu/2022 21:38 WIB
Ilustrasi WhatsApp. Foto: istimewa. Ilustrasi WhatsApp. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kamu mungkin mengalami dilema saat masuk ke dalam grup WhatsApp. Ada kalanya kita merasa tidak nyaman hingga ingin keluar dari grup, tapi merasa tidak enak dengan orang lain di dalam grup.

Keluar dari grup mungkin bisa dianggap tidak sopan bagi sebagian orang. Namun masih ada cara untuk keluar dari grup tanpa diketahui orang lain.

Baca Juga:
WhatsApp Down Hari Ini, Chat ke Grup dan Pribadi Muncul

Berikut cara mudah untuk keluar dari grup tanpa diketahui pengguna lain:

1. Ganti Nomor
Ganti nomor bisa kamu lakukan untuk keluar grup WA tanpa ketahuan. Cara ini memang tidak cocok jika kamu masih ingin menggunakan nomor lama.

Baca Juga:
Cek! Ini Tanda-tanda Whatsapp Kamu Lagi Disadap Orang Lain

2. Palsukan Nomor Telepon
Ini bisa dilakukan bagi kamu yang ingin keluar grup tanpa harus mengganti nomor ponsel permanen. Pertama siapkan nomor baru sementara.

Berikutnya, masuk ke pengaturan di WhatsApp dan klik Akun atau Account. Pilih menu ubah nomor dan masukkan nomor baru cadangan.

Baca Juga:
Gaes, Facebook Ganti Nama Jadi Meta

 

Setelah selesai, tinggalkan grup yang ingin keluar. Selanjutnya masuk ke pengaturan ponsel, pilih aplikasi WhatsApp, dan hapus data serta cache. Cara tersebut akan membuat akun WA menghilang, namun nama yang sama masih tetap terdaftar jadi anggota grup.

Kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjutkan dengan mendaftar ulang dengan nomor lama.

3. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil
Kamu bisa juga mengganti nama dan foto profil. Caranya klik menu opsi (tiga titik kanan atas) dan pilih pengaturan atau settings.

Edit nama profil selain nama yang telah digunakan dan hapus foto profil. Setelah diubah, kembali ke grup dan keluar seperti biasa dengan tekan exit group.

Cara tersebut membuat tidak ada yang tahu saat keluar. Sebab notifikasi yang keluar tidak menyertakan namamu yang lama.

4. Bisukan Grup WhatsApp Selamanya
Jika sudah kehabisan ide lain, cara terbaik tidak keluar dari grup. Tapi kamu bisa membuat tidak ada notifikasi yang masuk.

Caranya dengan mengaktifkan fitur muteyang ada pada pengaturan grup tersebut. Setelah itu pilih opsi waktu membisukan selalu atau always. (dn/sumber: cnbcindonesia.com)