Lattek Navigasi 3, Taruna Kops Pelaut Semakin Siap Mengawaki KRI

  • Oleh : Ahmad

Senin, 17/Janu/2022 19:02 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Taruna AAL Tingkat III Kops Pelaut angkatan ke-68 melaksanakan Lattek Navigasi 3 yang dilaksanakan di gedung Andromeda Deppel, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (17/1). 

Peningkatan kualitas dan ketrampilan profesi Taruna Korps Pelaut terus ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlajut. Sebelumnya para Taruna Korps Pelaut pada saat berada pada tingkat II telah melaksanakan Lattek navigasi tahap 1 yang  dibekali dengan kemampuan mengoperasikan alat bantu navigasi, melaksanakan tugas-tugas di anjungan saat kapal berlayar, membuat track di peta dan serta menentukan posisi kapal di laut. 

Kini tiba saatnya para Taruna tingkat III Korps Pelaut menerima materi pada tahap 2 yaitu Prosedur Lego Jangkar dan Safety Swing Circle, menyusun dan mempersiapkan Navigating Officer, pembuatan dan penggunaan Cleraing Bearing dalam pelaksanaan lego jangkar dengan baik dan benar, pembuatan dan penggunaan Head and Stern Marks dalam pelaksanaan lego jangkar, merencanakan dan menggunakan titik belok, halu lego, jarak menuju titik lego jangkar.

Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto, dalam amanatnya yang dibacakan Kamalatpel Deppel AAL mengatakan, agar para Taruna mengikuti dengan serius dan menyerap sebanyak-banyaknya ilmu yang diberikan sehingga Kompetensi menjadi seorang Perwira Divisi KRI nantinya setelah lulus dari akademi Angkatan Laut dapat diandalkan.(ahmad)

Baca Juga:
Lantik 235 Perwira, Poktekpel Surabaya Siapkan Pelaut Hadapi Era Otomatisasi