Begini Serunya Gernas BBI 2022 di Bandara Sultan Thaha

  • Oleh : Naomy

Kamis, 20/Janu/2022 06:06 WIB
Gernas di area terminal penumpang Bandara Sultan Thaha Gernas di area terminal penumpang Bandara Sultan Thaha

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penyelenggaraan Gernas BBI 2022 di Bandara Sultan Thaha (Jambi) digelar di terminal penumpang tepatnya di area curbside. 

Di area tersebut dibuat seru dengan dibangun panggung (stage) berukuran 10x4 meter, lalu booth showcasing berukuran 3x3 meter sebanyak 10 unit bagi UMKM yang telah dikurasi oleh Bank Indonesia dan Pemprov Jambi.

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Terapkan Kebijakan Baru Penerbangan, Target Tahun ini Tembus 41 Juta Penumpang

Ada juga area pameran kendaraan listrik roda dua dan roda empat. 

"Gernas BBI 2022 di Bandara Sultan Thaha juga menggelar berbagai aktivitas mendukung pengembangan UMKM antara lain webinar Kemudahan Distribusi Logistik," ujar Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Garmen dan Suku Cadang Otomotif Dominasi Kiriman Kargo via Bandara Angkasa Pura II

Selanjutnya Pelatihan dan Pembinaan UMKM, serta diskusi terkait Transportasi dan Pergerakan Bisnis, dan lain sebagainya. 

“Gernas BBI di Bandara Sultan Thaha ini menyediakan area untuk showcasing berbagai produk UMKM yang menjadi andalan dan ciri khas Jambi. Selain itu, AP II bersama stakeholder juga menggelar berbagai aktivitas pengembangan UMKM seperti pelatihan dan pembinaan dengan berbagai topik antara lain terkait digitalisasi UMKM,” ungkap Muhammad Awaluddin. 

Baca Juga:
Top Markotop, Selama Periode Angleb, Bandara Angkasa Pura II Layani 4,1 Juta Penumpang

Guna mendukung digitaliasi UMKM, produk-produk UMKM yang ada di area Gernas BBI 2022 di Bandara Sultan Thaha juga akan ditampilkan di e-commerce. 

Adapun pada tahun lalu, AP II juga mendukung penyelenggaraan Gernas BBI 2021 antara lain di Bandara Soekarno-Hatta. (omy)