Mahasiswi UI Tertabrak KRL di Perlintasan Stasiun Pondok Cina, Ini Kronologinya!

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 22/Janu/2022 10:01 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang tewas tertabrak KRL di dekat Stasiun Pondok Cina, Depok, tidak merespons saat diperingati petugas jaga. Kecelakaan mahasiswa UI tertabrak kereta saat menyeberang perlintasan kereta itu terjadi pada Kamis, 20 Januari 2022. 

Mahasiswa UI yang berinisial BMS terus berjalan meski palang perlintasan kereta sudah ditutup. Peristiwa ini terjadi pukul 13.00 WIB. 

Baca Juga:
Ditabrak Kereta Api, Avanza Angkut 10 Penumpang Terseret 100 Meter, Begini Kondisinya!

“Orang-orang yang menunggu kereta juga melihat korban berjalan terus meski palang ditutup,” kata Nuryadi, Penjaga Jalan Lintasan (PJL) Kereta Api kepada wartawan, 21 Januari 2022. 

Nuryadi mengatakan rekannya yang saat itu sedang berjaga telah membunyikan peluit dari pos PJL, tetapi korban terus berjalan, meski sempat ditahan oleh penyeberang lain. 

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Batununggal Kota Bandung, Seorang Pria Tewas

Sontak, KRL dari arah Jakarta menuju Bogor langsung menabrak korban hingga terseret ke peron stasiun atau sekitar 25 meter dari titik korban menyeberang. 

Nuryadi mengatakan mahasiswi itu sedang memakai headset sehingga diduga tidak mendengar peringatan petugas. 

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang, Pasutri Pegawai KAI Tewas, Sang Anak Selamat

Nuryadi mengatakan kedatangan kereta dari Stasiun Universitas Indonesia ke Pondok Cina memang tidak terlihat karena jalur kereta yang melengkung. 

Wakil Kepala Stasiun Pondok Cina Gunawan mewanti-wanti penyeberang perlintasan kereta agar berhenti ketika rambu sudah menyala atau palang ditutup untuk mencegah kasus penyeberang tertabrak KRL itu terulang lagi. “Aturannya memang ketika menyeberang semua orang mesti berhenti di belakang palang,” kata Gunawan.(fh/sumber:tempo)