Ini Caranya Wisata ke Jakarta International Stadium

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 23/Janu/2022 05:39 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

Jakarta (BeritaTrans.com) - Saat ini Jakarta International Stadium (JIS) tengah dalam penyelesaian. Namun, wisatawan sudah bisa berkunjung untuk melihatnya secara dekat.

Jakarta tengah bersiap untuk menyambut hadirnya Jakarta International Stadium atau disingkat JIS di Jakarta Utara. Dihimpun detikTravel, Jumat (21/1/2021), bakal ikon baru Jakarta itu telah rampung hingga 94% per hari Selasa kemarin (18/1).

Baca Juga:
Menparekraf: Desa Wisata Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Lantas, masyarakat Jakarta pun sangat antusias untuk menanti rampungnya JIS. Hanya hingga hari ini, stadion baru kebanggaan Jakarta itu masih belum resmi dibuka.

Walau begitu, pihak JIS tampaknya juga sudah tak sabar untuk mengenalkan stadion pada warga Jakarta. Dilihat dari unggahan di laman Instagram resminya, pihak JIS terbuka untuk menyambut wisatawan yang ingin datang dan mengagumi keindahannya lebih dulu.

Baca Juga:
Libur Lebaran, 23 Ribu Wisatawan Kunjungi Istana Siak

Pihak JIS pun menyebut, ada dua cara bagi masyarakat Jakarta yang ingin datang berkunjung. Yang pertama adalah khusus untuk warga ber-KTP DKI Jakarta.

"Pertama, kunjungan publik yang berbarengan dengan penanaman pohon dihadiri oleh warga DKI Jakarta melalui RT/RW se-DKI Jakarta. Berlangsung setiap hari sesuai jadwal kunjungan yang sudah dibuat dengan kewilayahan," bunyi informasinya.

Baca Juga:
Wisata Indonesia Menggeliat, Maret 2022 Ada 40.800 Kunjungan Wisman

"Mekanismenya adalah dikelola langsung oleh kewilayahan terdaftar. Datang kolektif dengan menggunakan transportasi publik menuju Ramp Barat dan akan disambut teman-teman panitia, melakukan registrasi dan kemudian dipandu oleh tour guide yang ramah dan baik hati," lanjut informasinya.

Kemudian, aturan berikutnya adalah untuk semua orang. Tak terbatas untuk warga KTP DKI Jakarta saja.

"Kedua, adalah kunjungan publik yang cara masuknya dengan mengisi link bit.ly/kunjunganJIS lalu sesuai daftar antrean yang masuk, para pendaftar akan dipanggil melalui pengumuman pada hari Senin melalui postingan pada IG ini untuk bisa hadir pada hari Selasa pada pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Cara ini merupakan kunjungan publik yang boleh diikuti oleh warga yang berdomisili dan/atau KTP non-DKI Jakarta."

Adapun, pengunjung yang mau datang ke JIS juga harus menyiapkan dan memastikan sejumlah hal penting. Dimana syarat ini harus dilengkapi sebelum datang berkunjung.

 

1. Kondisi tubuh sehat dan tidak sedang bergejala sakit apapun;

2. Bawa tumbler isi air minum, untuk kurangi sampah kemasan sekali pakai;

3. Kenakan masker dan bawa hand sanitizer;

4. Mengenakan celana panjang, perempuan tidak diperkenankan mengenakan rok;

5. Mengenakan sepatu, tidak diperkenankan menggunakan sandal;

6. Usia minimal 15 tahun;

7. Dapat menunjukkan sertifikat vaksin di aplikasi #pedulilindungi dan bersedia memenuhi ketentuan prokes dan Safety Briefing di proyek.(amt/sumber:detik.com)