Pulang Kerja Naik Motor Tewas Tertemper Kerata Api di Padang

  • Oleh : Taryani

Minggu, 23/Janu/2022 10:21 WIB
Ilustrasi seorang pengendara membonceng wanita nekad menyeberangi rel saat kereta api akan melintas sehingga membahayakan keselamatan pengendara. (Ist.) Ilustrasi seorang pengendara membonceng wanita nekad menyeberangi rel saat kereta api akan melintas sehingga membahayakan keselamatan pengendara. (Ist.)

PADANG (BeritaTrans.com) – Mengendarai sepeda motor menyeberang  rel kereta api kurang hati-hati sering membahayakan keselamatan pengendara.

Musibah kecelakaan ini dialami seorang pria tengah mengendarai sepeda motor tewas tertemper kereta api di Jalan Adinegoro, Kelurahan batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat,  Sabtu (22/1/2022) pukul 14.30 WIB.

Korban tewas diindentifikasi bernama Rahmat Zulfadillah, 24. Lelaki nahas ini mengalami musibah  saat melintasi rel api  dalam perjalanan pulang ke rumah.

Dilansir dari Antara, Minggu (23/1/2022), peristiwa ini terjadi pada Sabtu (22/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya yang berlokasi di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Padang.

"Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang,  Ipda Arisman, di Padang.

Arisman mengatakan,  kejadian itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor matik datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya.

Sesampainya di tempat kejadian, korban belok kiri bermaksud menuju tempat tinggalnya dengan melintasi rel kereta api.

Namun nahas  dalam waktu bersamaan datang kereta api dari arah Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya sehingga sepeda motor korban tertemper kereta api.

Kejadian tersebut menarik perhatian para pengendara yang melintas,  mengingat lokasi kejadian meurpakan salah satu jalan utama di kota setempat.

Arsiman menerangkan pihaknya menurunkan personel ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari masyarakat.

"Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian," ucapnya.

Peristiwa tersebut dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang. Kepolisian mengimbau agar masyarakat  berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika sedang berkendara.

"Kami imbau masyarakat  berhati-hati dan waspada, utamakan keselamatan demi menekan resiko terjadinya kecelakaan," imbuhnya. (tr/Sumber:Detik.com)