Tim Produksi Film Tom Cruise Bakal Syuting di Luar Angkasa Tahun 2024

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Janu/2022 12:10 WIB
Tom Cruise. Tom Cruise.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Produksi film Tom Cruise direncanakan dibuat di luar angkasa. Studio Space Entertainment Enterprise yang bertanggung jawab atas produksi film itu berencana mewujudkan pada tahun 2024. 

Dikutip dari wartaekonomi, modul yang diberi nama SEE-1 ini akan dibangun untuk dapat menjadi tuan rumah film, olahraga, acara hiburan dan seni lainnya. 

Baca Juga:
Pesawat Orion NASA Sudah Sampai di Bulan

SEE-1 akan dilampirkan ke Stasiun Axiom, yang merupakan laboratorium komersial dan infrastruktur perumahan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional yang akan dipisahkan dari stasiun utama pada tahun 2028. 

Perusahaan itu akan membuat studio produksi film, studio konten streaming, dan arena olahraga semuanya dalam gravitasi nol. 

Baca Juga:
908 Hari di Orbit, Pesawat Luar Angkasa Rahasia AS Mendarat ke Bumi

Fasilitas baru ini akan memungkinkan produksi dan penyiaran semua jenis materi konten kreatif, dilakukan dari 250 mil di atas permukaan bumi. 

SEE memiliki niat untuk memproduksi kontennya sendiri dan agenda lain di dalam modul, SEE juga berencana untuk mengizinkan pihak ketiga yang tidak terkait untuk menggunakannya dalam berbagai tujuan kreatif mereka. 

Baca Juga:
Sergei Krikalev: `Warga Soviet terakhir yang ditinggalkan begitu saja` di ruang angkasa saat Uni Soviet ambruk

Seniman, produser, dan semua individu yang tergabung dalam industri kreatif akan memiliki kesempatan untuk membuat konten dalam lingkungan gravitasi mikro orbit rendah. Co-founder SEE, Elena dan Dmitry Lesnevsky saat ini sedang merencanakan penggalangan dana untuk mengatur dana proyek tersebut. 

“Kesempatan luar biasa ini akan memberikan rumah yang unik, dan dapat diakses untuk kemungkinan hiburan tanpa batas di tempat yang dikemas dengan infrastruktur inovatif yang akan melepaskan dunia kreativitas baru,” ujar pasangan itu dalam sebuah pernyataan dilansir di Collider, Selasa (25/1/2022). 

Mereka berusaha keras untuk menjalankan rencana perintisan ini, yang tentunya akan membuat produksi film dan TV mencapai tingkat yang baru. SEE memiliki rencana untuk mengoperasikan SEE-1 pada Desember 2024. 

Axiom bermaksud mengirim para pemain dan kru film luar angkasa Doug Liman yang dibintangi Cruise ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Jika film tersebut dibuat di sana, itu akan menjadi film fiksi kedua dalam sejarah yang mengambil gambar di luar angkasa.(fh/sumber:wartaekonomi)