Bandara Halim Tutup Mulai Hari Ini, Citilink Pindah ke Soekarno Hatta

  • Oleh : Dirham

Rabu, 26/Janu/2022 12:49 WIB
 Bandar Halim PK.  Bandar Halim PK.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma. 

Hal ini seiring dengan rencana revitalisasi Bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu. Untuk sementara, penerbangan Citilink akan pindah ke  Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu, 26 Januari 2022. 

“Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma mulai 26 Januari 2022 sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Diah Suryani dalam keterangan resmi. 

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan sebagai berikut:  - Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) pp.  - Penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulonprogo (YIA) pp.  Citilink, lanjut dia, akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini baik melalui website, SMS, email ataupun media sosial Citilink sehingga calon penumpang terinformasikan dengan baik.  

Selain itu, atas penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan kepada penumpang yaitu refund dan reschedule sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, calon penumpang dapat menghubungi call center Citilink atau website Citilink dan pengecekan informasi secara berkala di media sosial Citilink. (ds/omy)

Tags :