Terabas Medan Terjal, Dandim 0424 Tanggamus Bersama Wakil Bupati Tanggamus Guna Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 26/Janu/2022 10:10 WIB
foto:istimewa/Kodim 0424 Tanggamus foto:istimewa/Kodim 0424 Tanggamus

TANGGAMUS (BeritaTrans.com) - Dandim 0424/TGMS Letnan Kolonel Arm Micha Arruan bersama Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, kembali meninjau vaksinasi anak sekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS)) Al Khairiyah di Pekon Taman Sari Kecamatan Pugung, Selasa (25/1).

Bapak AM. Syafi’i dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada sekolah-sekolah, serta tenaga kesehatan, yang menggelar vaksinasi anak-anak ini.

Baca Juga:
Kogabwilhan I Gelar Komsos dan Baksos Bersama Masyarakat Tanjungpinang

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, serta menyampaikan kepada anak-anak jangan takut untuk divaksin. Para guru harus mempunyai karakter, dan harus mengikuti vaksin yang ketiga, vaksin booster yang dianjurkan pemerintah karena kesehatan menjadi prioritas utama”. ujarnya.

Baca Juga:
Kemenag: 80.313 Calon Jemaah Haji Sudah Konfirmasi Keberangkatan

Wabup berharap, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi, selain itu juga untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, dan agar pandemi segera berakhir.

Tambah Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., M.M. mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak sekolah yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS)) Al Khairiyah. "Meskipun medan terjal yang harus kami lalui namun kegiatan vaksinasi ini adalah bukti nyata dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada seluruh komponen masyarakat," jelas Dandim, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kuota Haji Jabar 2022 Terbanyak, Capai 17.679 Orang

Dandim juga mengajak masyarakat luas khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0424 Tanggamus untuk bersama–sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksin, karena ini bertujuan untuk kesehatan kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Hanya saja meskipun sudah divaksin, diminta semuanya masih tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19”. tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Sekretaris Pendidikan Ruslan, Camat Pugung Ahmad Yani, BPBD, Kemenag Tanggamus, Babinsa, BabinKamtibmas, Kepala Sekolah Yulistiana, kepala yayasan, para guru, dan Nakes.(ahmad)

Tags :