Tol Cikampek dan Cipali Dibanjiri Truk ODOL

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 26/Janu/2022 20:19 WIB
Truk ODOL itu tampak nyaman dan tenteram berseliweran di jalan bebas hambatan. Mereka menguasai lajur satu dan dua. Truk ODOL itu tampak nyaman dan tenteram berseliweran di jalan bebas hambatan. Mereka menguasai lajur satu dan dua.

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Trafik di Tol Cikampek dan Cipali diramaikan truk over dimension over load (ODOL), Rabu (25/1/2022).

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat trafik itu lebih banyak di ruas rol Cikampek arah Jakarta. Sedangkan arah ke Tol Cipali relatif tidak begitu padat.

Baca Juga:
Kecelakaan 2 Truk di Mukomuko Bengkulu Tewaskan 1 Pengemudi

Di Tol Cikampek, mayoritas truk ODOL memasuki Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Karenanya, tarfik dari kawasan Jatibening ke Cawang relatif tidak padat kendaraan.

Truk kategori ODOL itu terbagi dua kategori yakni armada dengan chasis dan bak melebihi batas, yang dipersyaratkan. Selain itu, armada dengan volume angkut melebihi batas bak.

Baca Juga:
Truk ODOL Dilarang 2023, Indonesia Butuh Transportasi Modern

Dua jenis truk ODOL itu tampak nyaman dan tenteram berseliweran di jalan bebas hambatan. Mereka menguasai lajur satu dan dua.

Karena bermuatan melebihi dimensi dan kapasitas angkut, angkutan logistik itu berjalan perlahan. Walhasil, arus kendaraan lainnya mengalami hambatan. (awe).

Baca Juga:
Truk Kontainer Overload Terguling di Underpass Putar Balik Dekat Pintu Tol Bekasi Barat

 

 

Tags :