Pengemudi Bus TransJakarta Gagalkan Upaya Seorang Wanita Mau Bunuh Diri, Dapat Apresiasi dari Perusahaan

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 28/Janu/2022 09:51 WIB
Bus TransJakarta.l Bus TransJakarta.l

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sopir Bus TransJakarta Khaerun menggagalkan upaya bunuh diri yang hendak dilakukan seorang wanita di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat, pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15:20 WIB.

Aksi Khaerun itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar di media sosial, Khaerun terlihat spontan menghentikan bus yang dikendarainya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas Flyover di Jembatan 2, Jakarta Barat.

Khaerun kemudian langsung berusaha membujuk wanita tersebut, bahkan dia berinisiatif turun dari bus untuk membatalkan niat bunuh diri wanita tersebut.

Saat membujuk, dengan sigap sopir TransJakarta menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnyaitu. Kemudian wanita yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Mengutip Antara, Jumat (28/1), PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan apresiasi kepada seorang pramudi bus TransJakarta atas nama Khaerunkarena telah menggagalkan upaya bunuh diri seseorang di sekitar jalur lintasan modatransportasi itu.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, TransJakarta menyampaikan terima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi bus tersebut.

Tak hanya itu, TransJakarta juga sangat mengapresiasi tindakannya yang telah berani menyelamatkan nyawa seseorang dan diharapkan hal itu dapat menjadi contoh pramudilainnya..

Sebelumnya ramai di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang pengemudi bus TransJakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit - Pinang Ranti (Koridor 9). (ds/sumber Antaranews.com/CNNIndonesia.com)