Layanan Kerata Api di Jerman Utara Terganggu Gegara Diterjang Badai

  • Oleh : Taryani

Senin, 31/Janu/2022 06:21 WIB
Ilustrasi terjangan badai di Jerman utara sempat mengganggu layanan kereta api. (Ist.) Ilustrasi terjangan badai di Jerman utara sempat mengganggu layanan kereta api. (Ist.)

HAMBURG (BeritaTrans.com) -  Layanan kereta api di Jerman utara pada Minggu (30/1/2022) malam waktu setempat sempat terganggu akibat badai menerjang wilayah pesisir kota itu.

Terjangan badai bukan hanya mengganggu layanan kereta api,  tetapi juga sempat memicu peringatan terjadinya banjir, termasuk di pelabuhan Hamburg.

Dilansir Reuters, Minggu (30/1/2022) diketahui layanan cuaca Jerman telah memperingatkan angin badai di utara yang bisa mencapai kecepatan hampir 100 kilometer (60 mil) per jam.

Dalam sebuah pernyataan, layanan darurat di Jerman melaporkan akibat badai, pohon-pohon tumbang sehingga menghalangi rel kereta api.

Dua orang berhasil diselamatkan setelah sebuah tongkang terjebak di bawah jembatan imbas badai.

Operator kereta api Deutsche Bahn harus menangguhkan beberapa jalur di utara akibat badai yang terjadi.

Banjir akibat badai yang menerjang Jerman terjadi di pasar ikan terkenal di Hamburg.

Banjir melanda lantaran permukaan air di sungai Elbe naik 5,2 meter (17 kaki) di atas permukaan normal.

Antara Sabtu (29/1) malam hingga Minggu (30/1), petugas pemadam kebakaran di Hamburg juga menerima 450 panggilan darurat.

Penyiar publik Jerman NDR mengatakan,  beberapa komunitas di dekat kota Wismar di sebelah timur Hamburg juga mengalami pemadaman listrik. (tr/Sumber:detik.com)