Duh! Dua Orang Tewas dan Sejumlah Penumpang Luka-Luka, Mobil SUV Terjun ke Jurang Hindari Motor di Ciamis

  • Oleh : Taryani

Selasa, 01/Feb/2022 08:17 WIB
Salah seorang korban  yang mengalami luka-luka sedang dalam perawatan medis di Ciamis. (Foto:Kompas.com) Salah seorang korban yang mengalami luka-luka sedang dalam perawatan medis di Ciamis. (Foto:Kompas.com)

CIAMIS  (BeritaTrans.com) – Mobil SUV warna hijau metalik terperosok ke jurang menghindari sepeda motor yang melaju searah. Dua orang meninggal dunia, termasuk seorang sopir. Beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka, Minggu (30/1/2022).

Dilansir dari Kompas.com, sebuah mobil SUV berpenumpang 13 orang  tampak ringsek setelah jatuh ke jurang sedalam 17 meter di Jalan Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Mamat,  sopir SUV. Sedangkan penumpang lainnya Een Sukaenah menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Panjalu ketika sedang dilakukan pertolongan medis.

Mobil SUV setelah terjun ke jurang mengalami rusak parah,  sehingga membuat  tubuh Mamat terjepit di ruang kemudi dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil SUV dikemudikan Mamat membawa 12 orang penumpang melaju dari arah utara Sukamantri menuju arah selatan Panjalu.

Di tempat kejadian perkara kebetulan kondisi jalan tampak menurun dan menikung. Mamat berusaha menghindari sepeda motor yang melaju searah di depannya.

Sopir mengambil arah ke kanan. Namun rupanya kurang cermat,  sehingga ban depan sampai  turun ke bahu jalan.

Mobil oleng dan tak terkendali lalu terjun ke jurang  yang berada di sekitar pemukiman warga.

Jerit tangis para penumpang dari dalam mobil nahas rupanya mengundang perhatian warga. Mereka berdatangan berusaha menolong para korban yang terluka-luka.

Warga melihat seorang sopir terjepit di ruang kemudi dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Beberapa penumpang mengalami luka-luka. Yang parah menimpa Een Sukaenah sehingga buru-buru dilarikan ke Puskesmas Panjalu. Namun nyawa wanita ini beberapa saat kemudian tak tertolong.

Penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas masih dalam penyelidikan Polantas Polres Ciamis.

Belum dapat dipastikan apakah mobil nahas itu mengalami rem blong atau karena faktor teknis lainnya.  (tr/Sumber:Kompas.com)