Ford Bakal Tangguhkan Produksi di Delapan Pabrik Karena Kekurangan Chip

  • Oleh : Redaksi

Senin, 07/Feb/2022 19:00 WIB
Produksi kendaraan pikap Ford F-Series. Foto: antaranews.com. Produksi kendaraan pikap Ford F-Series. Foto: antaranews.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ford Motor berencana untuk menangguhkan atau memangkas produksi di delapan pabriknya di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada sepanjang minggu depan karena kendala pasokan chip, kata seorang juru bicara kepada Reuters.

Dikutip Reuters, Minggu, perubahan terjadi sehari setelah pembuat mobil Detroit itu memperingatkan bahwa kekurangan chipakan menyebabkan penurunan volume kendaraan pada kuartal saat ini.

Produksi di pabrik-pabrik di Michigan, Chicago dan di Cuautitlan, Meksiko akan ditangguhkan. Di Kansas City, produksi truk pikap F-150 akan dihentikan sementara satu shift akan dijalankan untuk produksi van Transitnya.

Pembuat mobil Detroit juga akan menjalankan satu shift atau pengurangan jadwal di pabriknya di Dearborn, Kentucky dan Louisville, sambil menghapus lembur di pabrik Oakville di Kanada.

Semua perubahan akan diterapkan untuk minggu yang dimulai pada 7 Februari.

Saham Ford merosot pada hari Jumat, setelah pembuat mobil itu membukukan pendapatan kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan dan memperkirakan pemulihan yang lebih lambat pada produksi kendaraan tahun 2022 daripada saingannya General Motors.

Namun, perusahaan mengatakan pihaknya memperkirakan volume kendaraan akan meningkat secara signifikan di semester kedua. (dn/sumber: antaranews.com)

Baca Juga:
Sambut Penghujung Tahun 2023, RMA Indonesia Bermitra dengan PT Hayyu Pratama Dealer Buka Dealer Resmi 3S Ford di Kota Samarinda