48 Penumpang Kapal Sinabung Reaktif Covid-19 di Jayapura

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Feb/2022 11:06 WIB
Aktivitas para penumpang Kapal Sinabung di Pelabuhan Laut Jayapura, Kamis 10 Februari 2022. Foto: kabarpapua.co. Aktivitas para penumpang Kapal Sinabung di Pelabuhan Laut Jayapura, Kamis 10 Februari 2022. Foto: kabarpapua.co.

JAYAPURA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 48 penumpang Kapal Pelni Sinabung diketahui reaktif Covid-19 usai menjalani tes rapid antigen di Pelabuhan Laut Jayapura, Papua, Kamis 10 Februari 2022.

Pemeriksaan terhadap penumpang kapal ini dalam rangka Operasi Yustisi yang digelar rutin Satgas Covid -19 Kota Jayapura dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang kini tengah melonjak.

Baca Juga:
Jadwal Kapal PELNI KM Sinabung Bulan Mei 2022, Termasuk Harga Tiket Semua Rute

Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Supraptono menyampaikan, pemeriksaan rapid antigen dikhususkan bagi penumpang tujuan Jayapura yang berasal dari Pelabuhan luar Papua.

Dari 656 penumpang yang turun, sebanyak 268 orang dilakukan rapid antigen dengan hasil 48 penumpang terkonfirmasi reaktif Covid-19. Sementara 220 lainnya dinyatakan non-reaktif.

Baca Juga:
Kemenhub - Pelindo Perkuat Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Pelabuhan Jayapura

“48 orang dinyatakan reaktif, selanjutnya kami tindak lanjuti dengan pemeriksaan swab PCR di tempat kemudian diperintahkan pulang ke tempat tujuan dan melakukan isolasi mandiri,”  kata Supraptono

Supraptono menambahkan, Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Jayapura akan melakukan penjemputan terhadap penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab PCR.

Baca Juga:
Setelah Dinyatakan Positif Covid-19, 59 Penumpang Kapal Gunung Dempo Jalani Tes Swab PCR

“Jika hasil swab PCR positif, penumpang yang bersangkutan akan dibawa ke tempat isolasi terpadu (isoter) yang rencananya akan dibuka kembali untuk melayani pasien Covid-19 mulai Jumat 11 Februari 2022,” ucapnya. (dn/sumber: kabarpapua.co)