Garuda Kembalikan Pesawat Boeing 777-300ER ke Lessor

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Feb/2022 09:36 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengembalikan satu pesawat wide body tipe Boeing 777-300ER kepada lessor atau penyedia jasa sewa pesawat.

Hal tersebut awalnya diketahui dari sebuah hasil tangkapan layar yang menyebar hingga ke salah satu grup Whatsapp wartawan pada Senin (14/2). Dalam tangkapan layar itu berisi potongan tampilan sebuah aplikasi mengenai informasi pergerakan pesawat yang disertai keterangan berjudul “Safe Flight & Goodbye!”.

Dijelaskan dalam keterangannya tersebut bahwa kini telah berakhir dinas Boeing 777-300ER dengan serial number 29147 ini di Garuda Indonesia. Saat ini pesawat berlepas menuju Guam (GUM). Kemudian ke Honolulu (HNL) dan destinasi terakhir yaitu Victorville (VCV). “Thank you PK-GIE,” jelas keterangan tersebut.

Baca Juga:
Bidik Peningkatan Penumpang Jalur Kerja Sama, Garuda dan IA ITB Teken Perjanjian

Kemudian, saat dikonfirmasi mengenai apakah benar kabar mengenai pengembalian pesawat B777-300ER, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkannya.

“Ada 1 (yang dikembalikan),” ungkap Irfan kepada Investor Daily, Senin (14/2).

Baca Juga:
Garuda Terbangkan Bantuan Kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia ke Pakistan Melalui Bandara Halim

Adapun dalam data yang dirilis pada Desember 2021 lalu, Garuda Indonesia saat itu masih mengoperasikan lima pesawat Boeing 777-300ER. Sedangkan, secara total, GIAA kala itu mengoperasikan 39 armada.

Baca Juga:
Garuda Ajukan Chapter 15 ke Pengadilan Amerika Serikat

Sebagaimana diketahui, Garuda masih dalam masa penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) tetap yang dijadwalkan berlangsung hingga Maret 2022.

Sumber: investor.id.