Garuda Kembalikan Pesawat Boeing 777-300ER ke Lessor

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Feb/2022 09:36 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengembalikan satu pesawat wide body tipe Boeing 777-300ER kepada lessor atau penyedia jasa sewa pesawat.

Hal tersebut awalnya diketahui dari sebuah hasil tangkapan layar yang menyebar hingga ke salah satu grup Whatsapp wartawan pada Senin (14/2). Dalam tangkapan layar itu berisi potongan tampilan sebuah aplikasi mengenai informasi pergerakan pesawat yang disertai keterangan berjudul “Safe Flight & Goodbye!”.

Dijelaskan dalam keterangannya tersebut bahwa kini telah berakhir dinas Boeing 777-300ER dengan serial number 29147 ini di Garuda Indonesia. Saat ini pesawat berlepas menuju Guam (GUM). Kemudian ke Honolulu (HNL) dan destinasi terakhir yaitu Victorville (VCV). “Thank you PK-GIE,” jelas keterangan tersebut.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Kemudian, saat dikonfirmasi mengenai apakah benar kabar mengenai pengembalian pesawat B777-300ER, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkannya.

“Ada 1 (yang dikembalikan),” ungkap Irfan kepada Investor Daily, Senin (14/2).

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Adapun dalam data yang dirilis pada Desember 2021 lalu, Garuda Indonesia saat itu masih mengoperasikan lima pesawat Boeing 777-300ER. Sedangkan, secara total, GIAA kala itu mengoperasikan 39 armada.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Sebagaimana diketahui, Garuda masih dalam masa penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) tetap yang dijadwalkan berlangsung hingga Maret 2022.

Sumber: investor.id.