Aksi Donor Darah Peringati Bulan K3, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Sumbang Ratusan Kantong Darah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 15/Feb/2022 13:04 WIB
Aksi Donor Darah di Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Aksi Donor Darah di Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan lndonesia Regional 2 Sunda Kelapa menggandeng PMI Jakarta Utara mewujudkan kepedulian sosial dengan menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. 

Baca Juga:
Peringati Bulan K3, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Gerakan Pekerja Sehat

Kegiatan yang diikuti 100 pendonor dari pegawai Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Komunitas Sunda Kelapa, seluruh stakeholder dan warga sekitar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga:
Diikuti Asosiasi dan Mitra, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Apel Bulan K3 Nasional

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Kurnia Jaya menjelaskan, kegiatan donor darah guna memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022 ini, merupakan bentuk nyata perusahaan membantu unit transfusi darah PMI, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama.

“Sumbangan darah merupakan aksi kemanusiaan dan kontribusi nyata ke masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan memfasilitasi karyawan yang berkeinginan donor darah tanpa perlu pergi jauh ke PMI,” kata Kurnia saat ditemui BeritaTrans.com di lokasi

Baca Juga:
Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 PPLP

Kurnia menambahkan, dalam memperingati Bulan K3 ini sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa beserta. 

Sementara itu terlihat Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa, Chaerul Awalludin ikut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut Kepala KSOP Sunda Kelapa mengatakan," Alhamdulillah pagi ini, dalam rangka Bulan K3 ini kita bisa menyumbang dan berharap semoga donor darah yang disumbangkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi golongan darah saya sangat langka yaitu (AB) jadi ini merupakan kesempatan saya untuk berbagi kepada sesama, ucapnya, saat ditemui BeritaTrans.com usai mendonorkan darahnya. 

Sama halnya dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) turut antusias mendonorkan darahnya, "Kita turut menyumbang darah untuk kebutuhan stok darah di PMI dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Paryono Ketua TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Kegiatan aksi donor darah tersebut dimulai pukul 08.30 hingga pukul 12.00 dan terdaftar 100 peserta dari yang berhasil mendonorkan darahnya 75 orang sedangkan 25 peserta tertolak karena ph maupun tensi darah sedang tinggi.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan yang dipantau langsung dari personel polisi yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Heri Yuliantoro, hingga berakhirnya acara donor darah tersebut.(ahmad)