Tabrakan Lawan Bus Rosalia Indah, Sopir Dump Truk Tewas di Rumah Sakit

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 18/Feb/2022 08:46 WIB
Wajah bus Rosalia Indah rusak cukup parah setelah bertabrakan dengan dump truk. (Foto:SindoNews.com) Wajah bus Rosalia Indah rusak cukup parah setelah bertabrakan dengan dump truk. (Foto:SindoNews.com)

BREBES (BeritaTrans.com)  - Sopir dump truk menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setelah mobilnya  bertabrakan dengan bus Rosalia Indah dari Jakarta menuju Yogyakarta di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022).

Identitas sopir dump truk  yang mengalami luka berat dan meninggal dunia di rumah sakit diketahui bernama Wasduri, 46 warga Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.  

Menurut  saksi di lokasi kejadian, Arif, 45 kecelakaan itu terjadi saat bus Rosalia Indah dari arah utara berusaha menyalip kendaraan di depannnya.

Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju  dump truk. Jarak kedua kendaraan  yang saling berdekatan membuat tabrakan keras adu muka tak dapat dihindari.

"Saat kejadian itu kendaraan saya kebetulan persis berada di belakang bus yang nyalip pas di tikungan," kata Arif.

Kedua mobil yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan kedua sopir sempat terjepit di kabin mobil masing-masing.

Tabrakan bus dan dump truk itu membuat pergerakan kendaraan terganggu. Bahkan terjadi antrean kendaraan  yang cukup panjang. Hal itu karena bus Rosalia Indah setelah bertabrakan posisinya menghalangi laju kendaraan lain.

Di lokasi kejadian terlihat ada lima orang yang dievakuasi menuju rumah sakit karena mengalami luka ringan.

Sedangkan dua korban, yakni sopir truk Wasduri, 46 dan sopir bus Mabrur, 46 mengalami luka berat dibawa ke RSI Muhammadiyah Aminah Bumiayu.

"Sopir dump truk sepertinya mengalami patah tulang kaki dan pinggulnya tampak terluka," jelasnya.

Petugas kepolisian dibantu warga akhirnya berhasil mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Dihubungi terpisah,  salah seorang sopir dumpt truk, Handoko, 35  teman kerja korban,  warga Tulis, Kabupaten Batang mengatakan, sopir dump truk yang mengalami kecelakaan dan terluka parah setelah menjalani perawatan di rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

''Saya dan sopir dump truk lainnya masih menunggu keluarganya dari Kabupaten Batang menuju rumah sakit," pungkasnya.

Sedangkan sopir bus Rosalia Indah, Mabrur, 46  warga Salaman, Kabupaten Magelang masih mendapatkan perawatan tim medis Rumah Sakit Muhamadiyah Siti Aminah Bumiayu Brebes.

Kecelakaaan yang melibatkan bus dan truk ini dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes. (tr/Sumber:SindoNews.com)