Sempat Gagal Mendarat, Pesawat Ryanair Selip Saat Pendaratan Kedua di Tengah Angin Kencang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 18/Feb/2022 21:54 WIB


DUBLIN (BeritaTrans.com) - Saat hembusan 60mph menghantam bagian Inggris selama Storm Dudley, satu penerbangan Ryanair tertangkap kamera mencoba mendarat di Bandara Dublin tetapi tergelincir di sepanjang landasan.

Pilot akhirnya berhasil mendaratkan pesawat dengan aman, tetapi ada sejumlah insiden serupa yang dilaporkan di seluruh negeri karena angin 60mph membuat lepas landas dan mendarat menjadi sulit.

Baca Juga:
Sepasang Penumpang Salah Naik Pesawat Ryanair, Mau Pulang ke Inggris Malah Terbang ke Spanyol

Pada satu penerbangan Ryanair dari London Stansted ke Bandara Cork, pilot melakukan tiga upaya untuk mendaratkan pesawat dengan aman.

Pada upaya kedua, "orang-orang berteriak" saat pesawat hanya beberapa meter dari tanah, dan kemudian harus tiba-tiba lepas landas dari landasan lagi, lapor CorkBeo.

Baca Juga:
Naik Maskapai Ini Boleh Tak Pakai Masker di Dalam Pesawat

Seorang penumpang dalam penerbangan itu, yang tidak terbang sejak sebelum pandemi, mengatakan bahwa pesawat itu "sangat goyah" dan ketegangan mulai meningkat ketika pilot mendekati bandara untuk kedua kalinya.

"Kami begitu dekat dengan tanah dan kemudian tiba-tiba mulai terbang ke udara lagi, orang-orang berteriak, itu mengkhawatirkan pada saat itu," kata penumpang itu.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 737-800 Ryanair Tiba-Tiba Berjalan di Landasan Pacu, Lalu Berhenti: Bandara Terpaksa Ditutup

"Kami akhirnya kembali ke laut dan kemudian pada upaya ketiga kami benar-benar mendarat, tetapi itu menakutkan selama satu menit di sana, begitu pesawat mendarat, satu orang sakit segera setelah mereka turun dari penerbangan," tambah mereka.

Sumber: mirror.co.uk.

Tags :