Bus Sumatera Berlimpah Berkah Penumpang di Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 20/Feb/2022 12:08 WIB
Suasana di Terminal Bekasi, Ahad (20/2/2022). Suasana di Terminal Bekasi, Ahad (20/2/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Terminal Bekasi, Jawa Barat tampak kondusif, sejumlah penumpang banyak yang hendak naik dan terlihat memenuhi sejumlah gerai atau kios penjual tiket di situ pada Ahad (20/2/2022). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi menjelang siang terlihat banyak bus keluar masuk untuk menaikkan atau ada juga yang menurunkan penumpang. 

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Jalur keberangkatan dalam provinsi dan luar kota antarprovinsi terlihat hilir mudik. Beberapa bus diberangktakan dengan kondisi penumpang yang tampak sepi. Terlihat bus yang meninggalkan terminal tersebut hanya membawa tiga atau lebih sedikit penumpang. 

Di sejumlah agen terlihat hanya PO tertentu terlihat sudah terdapat penumpang yang akan diberangkatkan. Tidak sedikit pula agen PO yang hanya terlihat sedikit penumpang bahkan hanya pengurus yang duduk di kios penjualan tiketnya. 

Baca Juga:
Bus NPM Tujuan Padang Dari Terminal Bekasi Ramai Penumpang Meski Harga Tiket Naik

Terminal ini terlihat banyak agen bus ke arah daerah di Sumatera dan Jawa.

Petugas tiketing di situ juga menyebutkan, jumlah penumpang yang membeli tiketnya sepi. "Sepi sewa ni bang," ujar agen di situ. 

Baca Juga:
Penumpang dari Berbagai Daerah Akhiri Perjalanan di Terminal Bekasi

Dia juga menyebutkan sepinya penulpang mulai terjadi semenjak adanya pelonjakan kasus Covid-19 dan diterapkannya PPKM Level 3. Sejumlah agen berimbas dengan adanya pemberlakuan itu. 

Agen di terminal itu juga menyebutkan, sepinya penumpang dia tetap mengoperasionalkan penjualan tiket yang sesuai. Tidak ada kenaikan harga atau pembatasan jumlah penumpang atau aturan perjalanan saat PPKM level 3 ini. 

Terminal Bekasi saat ini masih dilayani bus dalam kota, antarpropinsi baik arah Jawa maupun arah Sumatera.(fhm)