Penumpang KRL Senin Pagi Meningkat, KAI Commuter Ingatkan Hal Ini!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 21/Feb/2022 15:05 WIB
Barisan antrean penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Senin (21/2/2022). Barisan antrean penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Senin (21/2/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Layanan KRL pada Senin (21/2/2022) hingga pukul 08.00 WIB pagi ini di sejumlah stasiun berjalan lancar. Pengguna dengan tertib mengikuti arahan petugas di lapangan untuk menyiapkan sertifikat vaksin sebagai syarat naik KRL. 

Manager Corporate Communications KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, pagi ini ada sebanyak 119.999 orang menggunakan KRL. Angka ini bertambah 4% dibanding waktu yang sama pekan lalu. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Adli mengatakan ada sejumlah stasiun yang mengalami kenaikan penumpang jika dibanding pekan lalu. Menurut pantauan di lapangan, Stasiun Bojonggede mencatat 9.511 pengguna, naik 3% dibanding pekan lalu, Stasiun Citayam (8.476 pengguna, naik 4%), Stasiun Bekasi (6.862 pengguna, naik 5%), dan Stasiun Sudimara (3.468 orang, naik 1%). 

Selain angka jumlah penumpang, Adli juga mengimbau kepada penumpang KRL untuk mewaspadai potensi hujan dan harus bersiap untuk menghadapinya. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Mengingat beberapa hari terakhir di wilayah Jabodetabek turun hujan dan diperkirakan masih akan berlanjut hingga pada hari-hari berikutnya, KAI Commuter mengingatkan pengguna untuk membawa payung, jas hujan, dan tidak menggunakan alas kaki yang licin," ujar Adli. 

Dijelaskan Adli, mengenai kebersihan, nantinya petugas disiagakan untuk membersihkan stasiun dan KRL apabila terdapat percikan air dan lantai yang kotor maupun licin. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Layanan KRL tetap beroperasi dengan 1.005 perjalanan mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Petugas baik di stasiun maupun KRL senantiasa mengingatkan pengguna untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. (fhm)