Bus Gunung Harta Hantam Truk Fuso, 1 Orang Meninggal

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Feb/2022 08:14 WIB
BusGunung Harta yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (21/02/2022). Foto: tvonenews.com. BusGunung Harta yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (21/02/2022). Foto: tvonenews.com.

MADURA (BeritaTrans.com) - BusGunung Harta yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (21/02/2022).

Bus berwarna hijau nopol B 7438 KGA, dikemudikan oleh Asep Andri Suparman (37 tahun), warga Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menabrak bodi belakang truk yang bermuatan semen. 

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

Bus mengalami laka maut dengan truk fuso nopol M 8892 UG yang dikemduikan oleh Abdul Rohman (56 tahun), warga Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. 

Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang membenarkan kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut. 

Baca Juga:
Mobil Terios Hantam Truk Fuso di Temanggung, 1 Orang Tewas

“Asep mengendarai bus dari arah barat ke timur, kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya, sehingga bus menabrak bagian bodi belakang truk yang bermuatan semen," kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang. 

Menurut Ipda Bambang, akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang bus meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawaatan medis. 

Baca Juga:
Diduga Senggolan Stang Sepeda Motor saat Menyalip, Pemotor Tewas Usai Jatuh dan Terlindas Ban Truk

"Akibat dari kejadian itu, satu orang atas nama Ropiudin umur 32 tahun, warga Desa Citurik, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini korban ada di Rumah Sakit Umum Pamekasan," tambahnya. 

Korban kecelakaan maut selain menewaskan satu penumpang dan tiga penumpang mengalami luk-luka, puluhan penumpang lainnya juga mengalami luka ringan.  

"Ketiga korban yang mengalami luka yaitu Susmaniatun, warga Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan Suhriyah Alfarisi warga Kecamatan Mondu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat," ucap Ipda Bambang. 

Ipda Bambang menabahkan, atas kejadian itu kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan sempat menimbulkan kemacetan, karena posisi bus dan truk berada di tengah jalan. 

"Tadi sempat menimbulkan kemacetan, namun petugas sudah bergerak cepat datang ke lokasi untuk mengatur arus lalin," tandasnya. 

Bus beserta truk fuso yang mengalami laka saat ini sudah dievakuasi oleh unit laka lantas Polres Pamekasan beserta kedua sopirnya, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (dn/sumber: tvonenews.com)