Protes Larangan ODOL, Puluhan Truk Blokade Tol Purbaleunyi Bandung Akibatkan Lalu Lintas Macet Total

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 22/Feb/2022 21:17 WIB
Lalu lintas di Tol Purbaleunyi Bandung macet akibat sopir truk melakukan aksi mogok. (Foto: Istimewa) Lalu lintas di Tol Purbaleunyi Bandung macet akibat sopir truk melakukan aksi mogok. (Foto: Istimewa)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Puluhan sopir truk melakukan aksi blokade jalan di ruas Tol Purbaleunyi Bandung hingga mengakibatkan kemacetan parah, Selasa (22/2/2022) petang.

Aksi blokade jalan ini sebagai bentuk protes menolak aturan pemerintah terkait larangan truk Over Dimension dan Overloading (ODOL). 

Baca Juga:
Ada One Way dari Gerbang Tol Palimanan sampai Cikampek

Aksi blokade jalan sopir truk terjadi di Km 127 Tol Purbaleunyi. Informasi yang dihimpun dari berbagai media sosial, aksi tersebut menyebabkan kemacetan panjang. Banyak netizen mengupload video dan mengeluhkan aksi tersebut.  

"Pantesan macet, biasanya ke arah Padalarang lancar," kata seorang netizen di Instagram.  

Baca Juga:
Lagi-Lagi! Bus Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Purbaleunyi, 2 Orang Luka

Hingga kini, belum ada laporan apakah jalur tersebut telah kembali normal atau masih macet. Namun, akun Jasa Marga menginformasikan pada pukul 18.50 WIB, masih terjadi kepadatan kendaraan di Km 127.  

Tol_Purbaleunyi Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi Lancar. Baros KM 127 - Padalarang Timur KM 121 padat. Ada kegiatan penyampaian pendapat oleh pengemudi truk, hanya lajur 1-2/kiri-tengah yang bisa dilalui. "Gunakan jalur alternatif, " tulis akun tersebut. (fh/sumber:iNews)

Baca Juga:
Jalan Alteri Setelah Tol Funsional Berpotensi Macet, Perhatikan Kawasan Ini