Belum Pernah Naik Pesawat, 3 Calon Pasutri Prewedding di Pesawat STTKD, Ada Calon Suami Berusia 61 Tahun

  • Oleh : Taryani

Rabu, 23/Feb/2022 05:24 WIB
Suasana pemotretan di dalam pesawat di hanggar B737-200 STTKD Yogyakarta, Sewon, Bantul, Selasa (22/2/2022).  (Foto:SuaraJogja.id) Suasana pemotretan di dalam pesawat di hanggar B737-200 STTKD Yogyakarta, Sewon, Bantul, Selasa (22/2/2022). (Foto:SuaraJogja.id)

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) –  Tiga calon pasangan suami istri (Pasutri)  melakukan pemotretan prewedding di dalam pesawat Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta pada tanggal cantik 22-2-2022.

Pemotretan prewedding  di dalam pesawat  STTKD itu benar-benar menyerupai suasana di salah satu kabin pesawat.  

Terlihat ada dua pramugari cantik yang ramah berseragam. Salah seorang di antaranya memberikan pelayanan dengan mendekati calon Pasutri. Ada juga beberapa orang yang duduk di kursi belakang. Layaknya penumpang pesawat. 

Sebetulnya, pada  hari Selasa (22/2/2022) itu ada sembilan calon Pasutri  yang melakukan pemotretan prewedding.  Namun enam pasang diperagakan oleh model.

Sehingga yang benar-benar melakukan pemotretan langsung hanya tiga  calon Pasutri yang sebentar lagi bakal  melangsungkan pernikahan.  

Mengingat kegiatan itu berpotensi menimbulkan kerumunan massa,  maka dalam kegiatan itu STTKD bersama Forum Taaruf Indonesia (Fortais) dan didukung makeup artist di Jogja turut   mengkampanyekan protokol kesehatan.

Pemotretan digelar di hanggar B737-200 STTKD Yogyakarta. Para pasangan juga menjalani rapid tes antigen sebelum dipotret.

Salah satu pasangan yang akan menikah yakni Kasidi, 61  dan Sri Partini, 53 asal Bantul. Pasangan ini adalah yang tertua dari tiga pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan.

Kasidi menuturkan ini merupakan pernikahan yang kedua. Istri sebelumnya sudah meninggal dunia.

"Istri saya meninggal dunia lima tahun yang lalu. Jadi kehidupan saya terasa sepi, ini pernikahan yang kedua," papar Kasidi dilansir dari SuaraJogja.id.

Ia mengenal calon istrinya yang sekarang berkat dikenalkan oleh rekan kerja tetangganya.

"Saya kenalan dengan calon istri saya ini melalui rekan kerja tetangga saya. Kami kenal pada 1 Februari 2022 lalu," katanya.

Usai berkenalan, Kasidi mengajak menikah. Lantas tawaran tersebut diterima oleh si perempuan.

"Dia (Sri Partini) belum pernah menikah sebelumnya. Ya akhirnya bersedia saya ajak menikah," terangnya.

Kepala Departemen Kerohanian dan Peribadatan STTKD Yogyakarta,  Solekan menambahkan, menurut pengakuan dari ketiga calon pasangan pengantin, ini merupakan pengalaman yang belum pernah mereka lalui. Terlebih mereka belum pernah naik pesawat.

"Di tanggal yang cantik ini kami bersama Fortais melakukan bakti sosial dan berbagi kebahagian, khususnya untuk ketiga calon pasangan yang berkesempatan difoto di pesawat," kata Solekan. (tr/Sumber:SuaraJogja.id)