STIP Jakarta, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, dan PIP Semarang Ikuti Malaysia Maritime Week

  • Oleh : Naomy

Rabu, 23/Feb/2022 08:20 WIB
Menteri Transportasi Malaysia kunjungi booth Perguruan Tinggi Kemenhub Menteri Transportasi Malaysia kunjungi booth Perguruan Tinggi Kemenhub

 

MALAYSIA (BeritaTrans.com) -  Perwakilan Kementerian Perhubungan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur ikut berpartisipasi dalam kegiatan Exhibition International World Maritime Week 2022 yang diselenggarakan oleh Malaysia Shipowners Association (MASA). 

Baca Juga:
Serikat Pekerja Pertamina UPMS III Edukasi Masyarakat melalui Seminar Energi Nasional

Kegiatan ini dilaksanakan pada 22-25 Februari 2022 di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia. 

Exhibition dibuka langsung oleh Menteri Transportasi Malaysia, Yb Dato Sri Wee Ka Siong. 

Baca Juga:
BPSDMP Dorong Kampusnya Tingkatkan Recovery Usai Pandemi

Dalam sambutannya, dia menyampaikan Pemerintah Malaysia sangat bangga dapat kembali menyelenggarakan event tahunan ini yang sebelumnya telah dua kali tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan event ini diselenggarakan pada tahun 2019," katanya. 

Baca Juga:
Gegara 4 Tahun Enggak Naik Gaji, 1.000 Karyawan di Bandara Ini Mogok Kerja

Pada kesempatan ini, booth Kementerian Perhubungan mempromosikan lulusan-lulusan taruna/i matra laut BPSDMP Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh empat Perguruan Tinggi.

Terdiri dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Politkenik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. 

Menteri Transportasi mengunjungi booth Kemenhub, disambut oleh Atase Perhubungan, Capt. Supendi. 

Dia mengapresisasi  keikutsertaan Pemerintah Indonesia dalam event ini. 

“Perguruan Tinggi di lingkungan BPSDMP Kemenhub memiliki fasilitas enam unit kapal latih yang digunakan sebagai sarana pelatihan bagi para taruna pelayaran”, ungkap Capt. Supendi.

Dia juga mengenalkan para taruna/i yang hadir mewakili sekaligus memberikan souvenir replika kapal latih kepada Menteri Transportasi Malaysia.

Keikutsertaan Perguruan Tinggi BPSDM Perhubungan dalam kegiatan promosi di luar negeri semacam ini merupakan salah satu strategi meningkatkan corporate branding.

Diharapkan perusahaan pelayaran di Malaysia tertarik untuk merekrut lulusan perguruan tinggi BPSDM Perhubungan untuk bekerja di perusahaannya.

Sebanyak 40 exhibitor mengikuti kegiatan yang terdiri dari sektor swasta dan Pemerintah Malaysia. 

Acara berlangsung sangat tertib dan tetap mengikuti standar prosedur Protokol Kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. (omy)