Kapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Lansia di Alun-Alun Bekasi: Tetap Hidup Normal Seperti Biasa

  • Oleh : Bondan

Rabu, 23/Feb/2022 13:46 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hengki, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di alun-alun M Hasibuan, Bekasi Selatan, Rabu (23/2/2022). Foto: BeritaTrans.com. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hengki, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di alun-alun M Hasibuan, Bekasi Selatan, Rabu (23/2/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hengki, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di alun-alun M Hasibuan, Bekasi Selatan, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan yang digelar Polres Metro Bekasi Kota itu, bertujuan untuk menggenjot program vaksinasi khususnya bagi lansia dan masyarakat yang belum divaksin.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Uhamka

"Kapolres, Dandim, kemudian tentunya dibawah koordinasi Wali Kota Bekasi, melakukan akselerasi vaksinasi lansia. Ada 600 lansia yang akan disuntik pada hari ini. Hasil penyisiran warga Kota Bekasi, yang belum vaksin dosis satu maupun dua. Jika sudah lengkap kita juga berikan kesempatan untuk melaksanakan booster," kata Kapolda Metro Jaya di Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Fadil menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi lansia sejatinya memiliki antusiasme tinggi. Namun, beberapa lansia ada kendala-kendala medis, seperti tekanan darah yang tinggi.

Baca Juga:
Apresiasi Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman, Tentram Serta Nyaman, Kapolrestro Bekasi Kota Terima Piagam Penghargaan dari FKK

"Kita berdiskusi dengan Wali Kota dan Kapolres, bagaimana mentreatment mereka ini yang memiliki kendala medis agar bisa mendapatkan vaksin," ucapnya.

Kapolda berharap percepatan vaksin tersebut dapat membuat risiko kematian akibat Covid-19 pada usia lansia dan komorbid dapat diminimalisir.

Baca Juga:
Pastikan Situasi Kondusif di Malam Natal, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Tim Khusus Pengamanan Gereja

Selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Kota Bekasi, juga melayani vaksinasi untuk usia anak, remaja dan dewasa, sekitar 3.000 dosis yang disiapkan.

"Imbauan saya tetap hidup normal seperti biasa. Yang belum vaksin silahkan lengkapi vaksinnya. Dan yang sudah lengkap silahkan booster, dan tetap menggunakan masker, kemanapun dan di manapun dalam beraktivitas di ruang publik," tutupnya. (Dan)