KAI Jalankan Kereta Api Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta PP

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 24/Feb/2022 11:13 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto pada 25 Februari 2022 beso mulai menjalankan Kereta Api yaitu KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP. Pada tahap awal, Kereta Api ini akan dioperasikan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2022. 

“Dijalankannya KA Joglosemarkerto ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya Kamis (24/2/2022). 

Baca Juga:
Uji Coba KCJB Berjalan Lancar, KAI Berkomitmen Selesaikan Proyek dengan GCG

Pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Yogyakerto agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya yang selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB. 

“KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium,” imbuh Daniel. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan. 

Baca Juga:
Presiden Jokowi dan Xi Jinping Saksikan Uji Coba Operasional Kereta Cepat JKT-BDG

"Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, maka akan diberlakukan pula tarif promo. Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai 60rb dan kelas ekonomi 40rb ,” jelas Daniel. “Dan KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi” jelas Daniel. 

“Hadirnya KA Joglosemarkerto juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah Daop 5 yang akan bepergian menuju Bandara YIA dengan menggunakan KA Bandara,” ujar Daniel. 

Baca Juga:
Besok! Jokowi dan Xi Jinping Saksikan Uji Coba Kereta Cepat JKT-BDG

Ditambahkan pula oleh Daniel bahwa pada masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api. 

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” pungkas Daniel sekaligus mengakhiri keterangannya. (Fhm)