Senin Pagi di Stasiun Cikarang Ramai Penumpang KRL, KA Lokal Walahar dan KA Jarak Jauh

  • Oleh : Ahmad

Senin, 07/Mar/2022 07:47 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Stasiun Cikarang sebagai keberangkatan awal dan akhir perjalanan KRL mengarah ke Jakarta dan sebagai tujuan akhir penumpang KA Lokal Walahar dan CommuterLine serta KA Jarak Jauh

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penumpang KRL yang akan mengarah ke Jakarta pagi-pagi sudah mendatangi Stasiun Cikarang, Senin (7/3/2022). 

Demikan juga dengan penumpang KA Lokal Walahar dan KA Jarak Jauh sudah tiba di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Tepat pukul 06.35 WIB, KA Lokal Walahar tiba di Stasiun Cikarang. penumpang dari kereta lokal tersebut berhamburan untuk kembali naik transportasi CommuterLine mengarah ke Jakarta. 

Baca Juga:
Layani Lebih 250 Ribu Penumpang KRL Jabodetabek Sampai Siang Lebaran Ini, KAI Commuter Imbau Pengguna Jaga Keselamatan

Penumpang dari Stasiun Purwakarta, Cikampek, Karawang dan lainnya mengakhiri perjalanan Ka Lokal Walahar menuju Stasiun Cikarang. 

Dengan sigap petugas mengatur penumpang dan memeriksa sesuai protokol kesehatan seperti memindai Barcode PeduliLindungi, memakai masker ganda, pakai baju lengan panjang dan menjaga jarak antar penumpang lainnya, 

Penumpang yang belum pakai masker ganda disarankan oleh petugas untuk melengkapi persyaratan tersebut untuk naik KRL.

Penumpang diatur dan membuat barisan antrean guna menghindari kepadatan di peron. 

Antrean mulai mencair ketika KRL yang berada di stasiun kembali diberangkatkan, penumpang yang mengantre diizinkan untuk masuk area emplasemen atau peron. 

Pukul 06.50 sudah tak terlihat antrean penumpang di dalam Stasiun Cikarang.

Sementara itu pada pukul 07.00 KA Lokal Walahar yang berhenti di setiap stasiun dan mengakhiri perjalanannya di Stasiun Purwakarta diberangkatkan dari Stasiun Cikarang. 

Sedangkan Kereta Api Jarak Jauh yaitu KA Bengawan tujuan Purwosari yang melewati Yogyakarta berangkat tepat pada pukul 07.20 WIB.

Bagi calon penumpang KA Jarak Jauh yang akan melakukan test antigen sebagai persyaratan, Stasiun Cikarang menyediakan untuk layanan tersebut.(ahmad)