Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL di Stasiun Cikarang, Bus Gratis BPTJ Diharapkan Kembali Beroperasi

  • Oleh : Ahmad

Senin, 14/Mar/2022 07:56 WIB
foto:BeritaTrans.com/ahmad foto:BeritaTrans.com/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Lonjakan pengguna KRL menuju Jakarta di Stasiun Cikarang pada setiap pagi hari tak terhindarkan, ditambah datangnya penumpang KA Lokal dari relasi Purwakarta-Cikarang yang akan beraktifitas di Jabodetabek. 

Baca Juga:
Penumpang KRL di Stasiun Cikarang: Kapan Ada Lagi Bus Gratis BPTJ tujuan Sudirman-Manggarai

Pantauan BeritaTrans di lokasi, sejak pukul 06.00 penumpang yang hendak ke Jakrata mulai berdatangan di Stasiun Cikarang, Senin (14/3/2022) pagi.

Baca Juga:
Senin Pagi, Penumpang KRL Padat di Stasiun Cikarang, Bus Gratis Bantuan BPTJ Sangat Dibutuhkan

Penumpang tersebut berdatangan menggunakan transportasi ojek ataupun diantar keluarganya. Sebelum masuk ke dalam stasiun, petugas mengarahkan agar penumpang memindai barcode Pedulilindungi atau menunjukan bukti sudah vaksin, cek suhu tubuh dan memakai masker ganda.

Pada pukul 06.30 KA KA Lokal dengan relasi Purwakarta-Cikarang tiba di stasiun tersebut. Penumpang dari KA tersebut berlarian keluar setelah menuruni tangga kembali masuk ke dalam stasiun untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL ke arah Jakarta.

Baca Juga:
Mulai 1 April, DAMRI Buka Rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

Bila sebelumnya di tahun yang lalu ada bus bantuan gratis dari Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) yang membawa sebagian penumpang di Stasiun Cikarang ke Sudirman dan Manggarai, hingga tak terjadi antrean atau penumpukan di stasiun tersebut. 

Bus Gratis BPTJ tujuan Sudirman dan Manggarai di Stasiun Cikarang (foto:dok BeritaTrans.com/ahmad)

 

Seperti harapan Fifi yang berasal dari Karawang dan bekerja di Jakarta mengenai diadakannya kembali Bus gratis BPTJ, ia  mengatakan, "Kapan ya ada lagi bus gratis bantuan BPTJ, sudah lama gak kelihatan di Stasiun Cikarang, padahal sangat membantu banget, kita gak perlu lagi antre, dapat duduk," pada BeritaTrans.com saat ditemui di Stasiun Cikarang.

Bus Bantuan Gratis BPTJ masih diharapkan oleh penguna KRL di Stasiun Cikarang untuk mengantisipasi lonjakan dan kepadatan penumpang di stasiun tersebut.(ahmad)