Kunjungan Kapolri ke PT Mikie Oleo Nabati Bekasi, Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 16/Mar/2022 14:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi PT Mikie Oleo Nabati, Bekasi, Rabu (16/3/2022). Foto: istimewa. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi PT Mikie Oleo Nabati, Bekasi, Rabu (16/3/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Menjelang Ramadhan 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pranbowo meninjau langsung pabrik minyak goreng di PT Mikie Oleo Nabati, Jalan Raya Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, untuk memastikan ketersediaan hingga produksk minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Rabu (16/3/2022).

"Baru saja kita melakukan pengecekan secara langsung terkait dengan kegiatan produksi dari PT mikie Oleo dimana perusahaan ini memproduksi dua jenis yaitu yang kemasan dan melayani juga curah tadi juga dilihat secara langsung pengecekan langsung dan berjalan normal," kata Kapolri kepada media

Baca Juga:
Polri Awasi 17 Ribu Pasar Pastikan Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Terjaga

Kapolri juga menuturkan bahwa produksi di perumahan tersebut masih normal, bahkan  pada bulan Februari produksinya meningkat dari bulan biasanya yaitu mencapai 200.000 liter.

"Oleh karena itu saat ini kita juga melihat kemarin ada pengumuman terkait dengan kebijakan baru harga minyak, khususnya minyak jenis curah yang dibatasi dengan harga 14.000, sedangkan minyak kemasan akan disesuaikan dengan harga keekonomian yang ada," imbuhnya.

Baca Juga:
Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar Digulung Polda Jateng

Kapolri mengimbau kepada stakeholder terkait mulai dari perusahaan, produsen, perusahaan CPO sebagai bahan baku dan masyarakat yang melakukan distribusi untuk berjalan seperti biasa agar tidak terjadi kelangkaan seperti yang telah terjadi akhir-akhir ini.

"Dan harapan kita tentunya dengan adanya perubahan- perubahan ini, antrian yang kemarin banyak terjadi pada saat operasi pasar dalam beberapa hari ke depan ini segera bisa kembali normal, yang paling penting adalah barang berada di pasar dan kebutuhan masyarakat yang banyak menggunakan minyak curah maka ketersediaan Minyak curah dan harganya akan dipantau," katanya.

Baca Juga:
Polrestro Bekasi Kota Gelar Rapat Koordinasi dalam Stabilkan Harga Migor

Harga eceran tertinggi itu diharapkan bisa diterapkan karena kebijakan pemerintah terkait dengan subsidi minyak goreng khususnya minyak curah. 

Sekali lagi Kapolri berpesan kepada para produsen minyak goreng untuk memberikan pelayanan seperti biasa, untuk menjamin ketersediaan Minyak di pasaran terutama menjelang Ramadhan. (Dan)