Lepas Penat Enggak Pakai Mahal, Naik KA Lokal dari Purwakarta Bisa Healing

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Mar/2022 21:47 WIB
Penumpang berbaris antre hendak masuk ke peron keberangkatan di Stasiun Purwakarta, Sabtu (19/3/2022). Penumpang berbaris antre hendak masuk ke peron keberangkatan di Stasiun Purwakarta, Sabtu (19/3/2022).

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) - Ramai penumpang KA Kereta Api (KA) Ekonomi Lokal di Stasiun Purwakarta, Sabtu (19/3/2022). Stasiun ini memberangkatkan KA Lokal Ekonomi arah Stasiun Cibatu dan Stasiun Cikarang. 

Pada jadwal keberangkatan sore hari, calon penumpang sudah memadati area Stasiun Purwakarta. Penumpang mulai terlihat di area masuk hingga sudah ada di peron saat sebelum rangkaian tiba. 

Baca Juga:
KAI dan BUMN Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak di Posko Pengungsian

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id calon penumpang terlebih dahulu mengantre untuk mendapatkan tiket KA Ekonomi. Antrian tampak berbaris panjang, sebagian penumpang juga merupakan penumpang KA Lokal dari arah Cikarang yang hendak melanjutkan perjalanan ke arah Bandung hingga Cibatu. 

Penumpang terlihat ada yang membawa keluarga ingin mengunjungi keluarga dan terlihat banyak penumpang dengan membawa sejumlah barang. Mereka tampak menyerbu rangkaian yang tersedia. 

Baca Juga:
Melihat Stasiun Kereta Api Purwakarta yang Dibangun Tahun 1902, Masih Kokoh Aja!

"Mau ke Bandung ni saya, ada keperluan sekalian healing," ujar penumpang bernam Doni. 

Tidak sedikit pula penumpang yang ingin mengunjungi saudara atau dengan keperluan lain menggunakan KA Lokal. KA Lokal sebagian dipilih merupakan sebagai moda transportasi murah dan efisien tercepat. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Masuk Stasiun Cikarang Antre, Naik KA Lokal Juga Ramai

Saat KA hendak diberangkatkan ke arah Stasiun Cibatu, penumpang langsung masuk ke dalam rangkaian untuk mendapatkan tempat duduk. Penumpang yang saat itu mendapatkan tiket dengan nomor bangku, tidak ada yang tampak duduk sesuai dengan nomor bangku. Hal itu terlihat biasa kepada penumpang KA Lokal saat itu. 

Kursi yang dapat diisi antara dua sampai tiga orang tampak banyak sudah dipenuhi. Tidak tampak penumpang berdiri karena ketersediaan kursi saat itu sangat memadai. 

Harga tiket KA Lokal Cibatu ialah Rp 8000 sedangkan KA Lokal arah Cikarang dengan KA Walahar ialah Rp4000. 

Menaiki KA Lokal menjadi pilihan masyarakat yang ingin mengisi akhir pekan dengan berpergian terutama ke arah Bandung dan Jakarta melalui Stasiun Cikarang yang akan bisa dilanjutkan dengan KRL. (fahmi/ahmad)