Stasiun Bandung Ramai, Sambil Tunggu Kereta Penumpang Duduk di Peron

  • Oleh : Fahmi

Senin, 21/Mar/2022 14:01 WIB
Penumpang KA Lokal di Stasiun Bandung memenuhi emplasemen saat menanti rangkaian KA pada Ahad (20/3/2022). Penumpang KA Lokal di Stasiun Bandung memenuhi emplasemen saat menanti rangkaian KA pada Ahad (20/3/2022).

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Sebelum memberangkatkan penumpang Kereta Api (KA) Lokal, suasana Stasiun Bandung, pada Ahad (21/3/2022) telah dipenuhi masyarakat yang berdatangan dari sejumlah daerah. 

Penumpang KA lokal yang ada di stasiun tersebut telah datang dari berbagai stasiun lain dari arah Cibatu maupun Purwakarta, dan juga termasuk dari luar Stasiun Bandung itu sendiri. Mereka sebagian hendak melanjutkan perjalanan transit ke stasiun lain. 

Baca Juga:
MRT Jakarta Akan Akuisisi Saham PT KCI, Kadishub DKI: Sesuai Amanat Presiden

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, ramainya penumpang sudah tampak di pintu masuk khusus. Orang-orang sudah memenuhi kursi ruang tunggu, dan terlihat juga barisan antrean calon penumpang yang hendak membeli tiket KA. 

Baca Juga:
Terapkan Face Recognition, Boarding Kini Cukup Pindai Wajah

Tidak hanya di ruang tunggu, penumpang juga terlihat memenuhi peron. Sebagian ada yang berdiri dan ada juga yang duduk di lantai. Fasilitas tempat duduk juga telah penuh diisi penumpang pada siang itu. Terlihat banyak juga penumpang anak yang berlarian menikmati stasiun. 

Baca Juga:
MRT Jakarta Harmoni-Mangga Besar Bakal Punya Stasiun 4 Lantai dan Terowongan Bawah Tanah

Stasiun kelolaan PT KAI Daop II tersebut menjadi stasiun tersibuk, selain memberangkatkan KA Jarak Jauh (KAJJ) juga memberangkatkan KA Lokal. Penumpang dari stasiun tersebut sangat tergolong sangat ramai. 

Telihat, pada rangkaian yang akan diberangkatkan pada pukul 12.25 wib banyak, kursi rangkaian KA Lokal tampak telah penuh dan beberapa penumpang dewasa tampak berdiri dengan mengalah memberikan kepada penumpang anak. 

Saat ini mengunakan KA Lokal maupun KAJJ sangatlah mudah. Menjadikan penumpang kembali menggunakan moda transportasi efisien tersebut. 

Penumpang saat ini hanya disyaratkan sudah menerima vaksin dan membeli tiket. Adapun untuk penumpang anak harus didampingi orang tua. 

Stasiun ini memiliki beberapa jalur masuk, terdapat fasilitas parkir kendaraan yang otomatis, ada juga gerai UMKM di luar maupun dalam stasiun. 

Stasiun ini juga menjadi menarik karena memiliki ikon lokomotif jadul pajangan di halaman stasiun. Sejumlah warga juga memanfaatkan untuk mengabadikan momen berfoto di stasiun tersebut. (fahmi/ahmad)