Duh! Pesawat Jet2 Mendarat Darurat, Ada Seorang Wanita Mengamuk

  • Oleh : Taryani

Kamis, 24/Mar/2022 10:16 WIB
Pesawat Jet2. (Ist.) Pesawat Jet2. (Ist.)

MANCHESTER  (BeritaTrans.com) – Penerbangan maskapai Jet2 dari Bandara Manchester, Inggris menuju Turki dialihkan ke Wina, Austria, setelah seorang penumpang wanita membuat keributan dan diduga menampar penumpang lain.

Melansir dari Stokesentinel UK, penerbangan Jet2 berangkat ke Antalya pada pukul 09.15 pada Senin (21/3/2022)  pagi dan dijadwalkan tiba di Turki sekitar empat setengah jam kemudian.

Namun, insiden yang melibatkan penumpang yang mengganggu menjadikan penerbangan harus mendarat darurat di Wina.

Ini baru dua setengah jam penerbangan kemudian berangkat sekali lagi ke Antalya tiba tepat sekitar pukul 15.00.

Salah satu penumpang di pesawat mengungkapkan, seorang penumpang wanita telah mengganggu sekitar satu jam dua puluh menit dalam penerbangan.

Penumpang itu meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, ada 'banyak suara'.

“Kemudian dia datang ke bagian depan pesawat. Dia sangat marah kepada awak Jet2 dan tidak mau tenang. Suaranya semakin keras dan agresif. Dia juga berteriak di depan orang-orang,” ujarnya.

Dikatakan, orang-orang mengatakan dia akan dikeluarkan di bandara bahkan sebelum dia naik pesawat. Kemudian beberapa orang mengatakan itu karena bayi menangis dalam penerbangan.

Seorang penumpang lain mengatakan,  sesuatu dan dia menampar wajahnya. Kemudian seorang pria bangkit untuk mencoba menenangkan situasi sebelum membawanya ke bagian belakang pesawat.

Penumpang itu juga mengatakan, awak kemudian membuat keputusan mengalihkan penerbangan ke Wina. Saat pesawat mendarat wanita itu diduga telah menampar penumpang lain saat dia turun.

"Ini adalah pertama kalinya kami harus mendarat karena seseorang dalam penerbangan. Staf Jet2 menangani seluruh situasi dengan sangat baik,” katanya.

Tidak ada yang bisa membantu wanita yang tidak terkendali itu begitu dia menampar penumpang.

Jet2 mengirim pesan teks kepada semua penumpang di dalam penerbangan, meminta maaf atas insiden tersebut. Pesan itu berbunyi: "Halo, kami mohon maaf karena perilaku mengganggu sesama penumpang, penerbangan Anda telah dialihkan ke Wina. Kami sedang mengerjakan situasi untuk membuat Anda segera berangkat.

Penerbangan itu meninggalkan Wina pada pukul 13.00 sebelum tiba di Antalya. Satu jam 15 menit lebih lambat dari yang dijadwalkan.

Bandara Manchester menolak mengomentari situasi tersebut dengan mengatakan itu adalah masalah yang harus dikomentari oleh maskapai.

Dalam sebuah pernyataan, Jet2 mengonfirmasi insiden tersebut. Operator penerbangan juga mengonfirmasi bahwa penerbangan berhasil melanjutkan ke Antalya setelah penumpang diturunkan.

Seorang juru bicara Jet2 mengatakan kepada M.E.N: “Kami dapat mengonfirmasi bahwa penerbangan LS895 dari Manchester ke Antalya dialihkan ke Wina lebih awal hari ini sehingga penumpang yang mengganggu dapat diturunkan.

“Sebagai maskapai penerbangan yang ramah keluarga, kami mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap perilaku yang mengganggu.” (tr/Sumber:okezone)