Rencana Aceh Buka Umrah dengan Kapal Pesiar pada 2023: Jadi Yang Pertama di Indonesia

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 27/Mar/2022 13:58 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - Pemerintah Aceh berencana membuka perjalanan umrah dengan kapal pesiar rute Banda Aceh-Jeddah, Arab Saudi pada 2023. 

Perjalanan ibadah dengan kapal pesiar akan menjadi yang pertama di Indonesia. 

Baca Juga:
Bangun Desa Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan, Sandiaga Uno Gandeng Mitra Strategis Bangkitkan Sektor Pariwisata

Adalah perusahaan iCAN Holiday Tour & Travel, yang mencetuskan gagasan umrah dengan kapal pesiar tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh CEO iCAN Holiday Tour & Travel, Sendy Majafara saat melakukan kunjungan ke kantor Harian Serambi Indonesia terletak di Jalan Raya Lambaro, Km 4,5 Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (24/3/2022). 

Baca Juga:
Hadiri HUT Wayang Orang Bharata ke-50, Anies: Mari Jadikan Budaya sebagai Kehidupan Bukan sebagai Penghidupan!

Kedatangan CEO iCAN Holiday bersama staf ini diterima langsung oleh Manager Promosi Serambi Indonesia M Jafar dan Asisten Manager Iklan, Kurniadi Hasan. 

Pihak iCAN Holiday berkomitmen ingin menawarkan pengalaman baru kepada jamaah umrah asal Aceh, dengan melayari samudera hingga, laut arab hingga berakhir di laut merah, tempat kota Jeddah berada. 

Baca Juga:
Jajal Tari Piring di Kota Pariaman, Menparekraf: Ayo Kembangkan Potensi Seni Pertunjukan, Kriya, Kuliner, dan Fesyen

Katanya, dengan umrah kapal pesiar ini, semboyan Aceh sebagai Serambi Mekkah semakin nyata adanya. 

Jika sudah terwujud, maka umrah atau berangkat ke Tanah Suci dengan kapal laut, bak napak tilas bagi orang-orang Aceh. 

Karena puluhan tahun lalu, orang Aceh maupun nusantara bertolak ke Saudi melalui Aceh dengan kapal laut. 

“Karena program umrah kapal pesiar ini perdana di Indonesia, tentunya kami butuh banyak dukungan dan mitra untuk menyuksesnya. Kami sangat berharap Serambi Indonesia bisa menjadi media partner untuk memberikan informasi umrah kapal pesiar ini,” ujar Sendy Majafara, selaku CEO iCAN Holiday. 

Sendy Majafara menambahkan, Program Umrah Kapal Pesiar akan melakukan pelayaran dari Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar menuju Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi. 

“Selain sebagai bentuk nostalgia Napak Tilas Haji Nusantara, Program Umrah Kapal Pesiar ini tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup, karena dengan sekali perjalanan, jamaah akan mendapatkan ibadah umrah sekaligus liburan,” beber Sendy Majafara. 

Dalam kesempatan itu, CEO iCAN Holiday, Sendy Majafara, menyampaikan maksud kunjungannya untuk bersilaturrahmi sekaligus rencana melakukan kerja sama dengan Serambi Indonesia sebagai media partner untuk menyukseskan Program Perjalanan Umrah Kapal Pesiar yang akan dilaksanakan pelayaran perdana pada tahun 2023. (Fhm/sumber:tribunnews)