CEO Tesla Elon Musk: Saya Kena Covid-19 Lagi

  • Oleh : Dirham

Selasa, 29/Mar/2022 13:20 WIB
Elon Musk.  Elon Musk. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - CEO Tesla, Elon Musk harus menerima kenyataan dirinya positif Covid-19 untuk yang kedua kali. Musk mengumumkan hal tersebut lewat akun twitternya.

“Covid-19 adalah virus Theseus. Berapa banyak gen yang berubah sebelum itu bukan Covid-19 lagi? Saya seharusnya memilikinya lagi (menghela nafas), tetapi hampir tidak ada gejala" tulis Musk.

Musk tidak menjelaskan kronologi dirinya bisa positif untuk kedua kalinya. CEO berusia 50 tahun tersebut juga tidak merinci pengujian yang dilakukan terhadap dirinya.

Bagi Musk, ini adalah kali kedua ia positif Covid-19. Sebelumnya pada November 2020, Musk juga dinyatakan positif.

Ketika itu, jumlah kasus Covid-19 memang meningkat di California. Musk pun mengecam pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat.

Sempat Meremehkan

Musk sejatinya bukan orang yang cukup waspada terhadap Covid-19. Ia malah sempat meremehkan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.

Pada Februari 2020, ketika COVID-19 mulai berdampak pada AS, Musk salah memperkirakan virus penyebab COVID019 itu akan hilang pada April 2020.

Pabrik di Shanghai

Di sisi lain, pengumuman Musk via twitter muncul setelah pabrik Tesla di Shanghai diharuskan menangguhkan produksinya.

Pasalnya, pemerintah Tiongkok menmenutup kota tersebut dalam dua fase untuk mengendalikan Covid-19. (ds/sumber Liputan6.com)