Jelang Ramadhan, Kepala OP Tanjung Priok: Disiapkan Pengaturan dan Penyesuaian Waktu Kerja

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 29/Mar/2022 19:39 WIB
Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, saat munggahan sambut Bulan Suci Ramadhan/Foto:istimewa Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, saat munggahan sambut Bulan Suci Ramadhan/Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, telah mempersiapkan pengaturan dan penyesuaian waktu kerja di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Baca Juga:
Pelabuhan Tanjung Priok Perlu Buffer Zone untuk Penerapan TTBS

Demikian dikatakan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc, dalam sambutannya di acara munggahan atau syukuran dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yang digelar di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (29/3/2022).

“Persiapan pengaturan dan penyesuaian waktu jam kerja bongkar muat sudah ada, dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini,” kata Capt. Wisnu.

Baca Juga:
Kolaborasi di Pelabuhan Tanjung Priok Dalam Pembangunan Zona Integritas

Menurut Capt. Wisnu, selama bulan Ramadhan, ada beberapa kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok yang waktu dan jam kerjanya akan disesuaikan. Selain itu, lanjutnya, kegiatan-kegiatan yang berpeluang menimbulkan kerumunan atau kumpul-kumpul juga akan dikurangi.

“Sejauh ini penyesuaian waktu kerja sudah dipersiapkan, dan segera diedarkan, pada prinsipnya hal tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan pada

Baca Juga:
Kantor OP Priok Gelar Padat Karya di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

pada kegiatan bongkar muat, terutama saat menjelang buka puasa dan imsak, namun pengaturan waktu tersebut tetap bisa diatur dan disesuaikan, sehingga kegiatan bongkar muat di pelabuhan tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Capt. Wisnu.

 

Munggahan Sambut Ramadhan

Dalam doa bersama atau munggahan untuk menyambut bulan suci ramadhan yang digelar di kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala OP Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko mengimbau kepada seluruh staf, agar momentum ramadhan bisa mempererat kebersamaan, silahturahmi dan saling memaafkan.

“Kita bersyukur jika masih bisa menjalankan ibadah puasa di Ramadhan tahun ini, Ramadhan kita jadikan kesempatan membersihkan diri dari hal-hal buruk selama setahun dan berharap terhindar dari perbuatan yang tidak baik selama menjalankan ibadah puasa nanti,” ujar Capt. Wisnu.

Dia juga berharap, momentum munggahan yang dilaksanakan, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, membekali dan mempersiapkan diri menghadapi bulan ramadhan ini yang merupakan bulan yang penuh keistimewaan.

“Semoga munggahan ini bisa menjadi momentum untuk kita semua, khususnya kantor OP dan rekan-rekan, tugas saya hanya mengingatkan, karena nanti saya akan dimintai pertanggung jawaban, apakah saya sudah mengingatkan rekan-rekan semua untuk mempersiapkan diri dalam menjalani hari-hari di bulan ramadhan nanti, hari-hari yang berbeda dengan 11 bulan yang lainnya, kalau ada kesalahan dan kekhilafan mohon dimaafkan,” ujar Capt. Wisnu.(ahmad)