Jelang Ramadhan Kru dan Owner BeritaTrans.com dan Aksi.id Gelar Syukuran Munggahan Puasa

  • Oleh : Taryani

Rabu, 30/Mar/2022 14:34 WIB
Pak H.Dirham dan Pak Nargo sedang mengamati hidangan. (Taryani) Pak H.Dirham dan Pak Nargo sedang mengamati hidangan. (Taryani)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Puasa Ramadhan hanya dalam hitungan beberapa hari lagi akan sama-sama dilakoni kaum muslimin yang bertaqwa.

Puasa, berarti menahan makan, minum dan segala sesuatu yang membatalkannya.

Sebelum puasa Ramadhan tiba, jajaran kru termasuk owner Beritatrans.com dan Aksi.id melaksanakan syukuran munggahan puasa atau syukuran menjelang puasa.

Acara yang dipilih owner, H. Agus Wahyudin adalah makan siang bersama. Tempatnya di lantai dua redaksi BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Sebenarnya acara makan-makan jajaran wartawan, staf dan owner ini dilaksanakan  hampir tiap bulan.

Dan biasanya acara itu digelar bersamaan dengan pembukaan arisan.

Acara syukuran munggahan puasa yang dilaksanakan Rabu (30/3/2022) siang itu terasa lebih spesial.

Soalnya menu hidangan yang sudah dipesan lumayan komplit  dan tentu saja  serba lezat. 

Seperti  gulai kepala ikan kakap berukuran cukup besar.

Ada gulai kikil, sayur nangka, ikan layang, daun singkong lengkap dengan sambal ijonya juga masakan khas Sumatera Barat lainnya.

Saking asyiknya menikmati hidangan setelah sholat dhuhur berjamaah, beberapa rekan sampai ada yang menambah nasi atas kesadaran sendiri dan ada juga yang tambah nasi karena "dipaksa".

Pak Nargo, 59 salah satunya. Pria asal Purworejo ini dipaksa tambah nasi oleh Pak Haji Awe, sapaan akrab H. Agus Wahyudin owner BeritaTrans.com dan Aksi.id.

 "Alhamdulillah tadi sempat diberi nasi putih  tambahan dari  Pak Haji Awe. Tambahan nasinya habis juga dimakan. Mudah-mudahan berkah," kata Pak Nargo.

Kejutan lain pada syukuran munggahan puasa itu seperti biasa, owner membagikan bingkisan sembako dan kurma.

Owner ingin kru dan wartawan BeritaTrans.com dan Aksi.id lebih kusyu melaksanakan ibadah puasa wajib bulan Ramadhan dan tentunya terus produktif berkarya. (Taryani)