Jasa Raharja Sosialisasi Keselamatan, Keamanan Transportasi Sungai dan Danau

  • Oleh : Bondan

Rabu, 30/Mar/2022 18:06 WIB
Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Melakukan Sosialisasi Kampanye Keselamatan dan Keamanan Transportasi Sungai dan Danau kepada Nahkoda Kapal Wisata  yang dilaksanakan di Dermaga Coklat Waduk Cirata (30/3/2022). Foto: istimewa. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Melakukan Sosialisasi Kampanye Keselamatan dan Keamanan Transportasi Sungai dan Danau kepada Nahkoda Kapal Wisata yang dilaksanakan di Dermaga Coklat Waduk Cirata (30/3/2022). Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Melakukan Sosialisasi Kampanye Keselamatan dan Keamanan Transportasi Sungai dan Danau kepada Nahkoda Kapal Wisata  yang dilaksanakan di Dermaga Coklat Waduk Cirata (30/3/2022).

Kegiatan ini diadakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat dalam rangka persiapan masa angkutan lebaran tahun 2022 yang dihadiri oleh Kementerian Perhubungan Mangasih Sinaga, Kepala Sub Bagian Iuran Wajib PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Heri Rahmat, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny M Adlan, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau Dan Penyebrangan, Tata Bina Udin, Kepala Bidang Pelayaran Dishub Jawa Barat, Usman, Satpol Airud Polres Cianjur, AKP Heri serta Basarnas dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Uji Petik Kendaraan Angkutan Umum dan Sosialisasi Program Bebas BBNKB II Diskon PKB dan Bebas Denda SWDKLLJ di Terminal Pelabuhan Ratu

Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat menyampaikan “Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran transportasi sungai dan danau selama masa Angkutan Lebaran 2022 (1443H) khususnya bagi pengguna transportasi Sungai dan Danau guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya nahkoda atau operator kapal diberikan Life Jacket sebagai upaya untuk pencegahan kecelakaan serta meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan penumpang transportasi sungai dan danau.

Baca Juga:
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tasikmalaya Anjangsana ke Pemilik Kapal di Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis

“Life Jacket diberikan secara gratis kepada nahkoda atau operator kapal dengan harapan agar para juru mudi selalu memakai life jacket dan melakukan ramp check pada kapal secara berkala agar kapal yang digunakan selalu siap dan terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Bagikan Life Jacket untuk Tingkatkan Keselamatan Transportasi Perairan Wisata Green Canyon